home ×
Gadget

CES 2021: Selain Laptop 5G, Lenovo Pamer Kacamata Teknologi AR

11 January 2021 By
CES 2021: Selain Laptop 5G, Lenovo Pamer Kacamata Teknologi AR
Share
Share
Share
Share

Foto: dok. Lenovo

Uzone.id -- Perusahaan teknologi Lenovo dikenal selalu serius mengembangkan lini produk laptop ThinkPad miliknya. Produk terbaru ThinkPad hadir di pameran CES 2021, uniknya dibarengi dengan kacamata pintar Augmented Reality (AR).

Lenovo meluncurkan laptop baru ThinkPad yang dapat dilepas modulnya. Laptop ini diberi nama X12 Detachable. Produk ini dianggap sebagai laptop ThinkPad pertama yang dapat dicopot-copot setelah beberapa tahun terakhir.

Konsep ‘detachable’ ini dibawa Lenovo karena perusahaan mengaku mendapat banyak permintaan dari para calon konsumen.

Baca juga: CES 2021: 9 Ponsel yang Dapat Penghargaan Inovasi Terbaik

Mengutip ZDNet, ThinkPad X12 Detachable ditenagai chipset Intel Gen 11th UP4, layar 12,4 inci FHD, Wi-Fi 6, dan papan ketik (keyboard) folio yang dapat dilepas. Laptop ini juga mendukung stylus magnetik yang sama seperti perangkat X1 Titanium Yoga.

Ilustrasi (Foto: dok. Lenovo)

Jajaran laptop Lenovo lainnya yang hadir di CES 2021 antara lain ThinkPad X1 Carbon yang ditenagai CPU Intel Gen 11th 10nm dan Dolby Voice, serta flagship ThinkPad X1 Titanium Yoga.

Secara singkat, ThinkPad X1 Titanium Yoga mengusung layar 13,5 inci QHD, ketebalan 11,5mm, bobot 1,15 kilogram, serta chip Intel Gen 11th Core dan grafis terintegrasi Iris Xe.

Semua deretan laptop anyar Lenovo ini sudah mendukung jaringan 5G.

Baca juga: CES 2021: Sony Siapkan Jajaran TV OLED Raksasa 100 Inci

Sekarang beralih ke kacamata pintar AR yang dipamerkan oleh Lenovo.

Diberi nama ThinkReality A3, kacamata AR ini memiliki tujuan untuk mentransformasi pekerjaan ke berbagai level baru melalui layar virtual -- dalam hal ini visualisasi 3D.

“Produk ini adalah kacamata pintar enterprise paling canggih dan serba guna yang ada di pasaran, dan akan menjadi strategi dalam membawa solusi digital komprehensif demi membantu transformasi cerdas yang sering diimpikan di sektor bisnis,” ucap Senior Story Technologist Lenovo Kevin Beck.

Ilustrasi (dok. Lenovo)

Dia melanjutkan, “di kondisi new normal seperti ini, sektor bisnis mendorong kita untuk terus mengembangkan teknologi dan berkolaborasi dengan cara yang lebih pintar lagi.”

Kacamata pintar ThinkReality A3 Lenovo akan hadir dalam dua model, edisi PC dan edisi industrial. Khusus edisi PC, kacamata bisa disematkan di perangkat komputer, sedangkan edisi industrial dapat disambungkan ke ponsel flagship Motorola dan bekerja untuk visualisasi lantai pabrik, laboratorium, dan ruang ritel.

Kedua tipe kacamata AR ini dirancang sedemikian rupa agar dapat dikenakan secara nyaman bagi pengguna yang sehari-hari menggunakan kacamata minus atau baca.

Di acara CES 2021, Lenovo menambahkan, perusahaan saat ini fokus pada fleksibilitas pengembangan kacamata ThinkReality A3 ini agar menciptakan ruang yang lebih imersif, bukan mengisolasi pengguna.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article