icon-category Auto

Chery Mulai Produksi OMODA 5 Listrik, Indonesia jadi Negara Pertama

  • 04 Dec 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Sebentar lagi bisa dipastikan mobil listrik perdana Chery untuk pasar Indonesia akan segera mengaspal. Produksi pertamanya pun sudah dilakukan di pabrik perakitan Chery di Bekasi.

PT Chery Sales Indonesia (CSI) kemarin resmi memulai produksi perdana CKD untuk mobil listrik pertamanya di kawasan Asia Tenggara di Indonesia.

OMODA 5 listrik jadi model pertama yang diproduksi secara lokal tersebut. Roll Off Ceremony ini dihadiri oleh Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, juga sejumlah petinggi Chery baik di Indonesia maupun internasional.

Chen Chunqing, President PT Chery Sales Indonesia mengatakan, dimulainya produksi Chery OMODA E5 di Indonesia menjadi sebuah langkah nyata yang menunjukkan komitmen kami untuk mendukung transisi energi hijau di Indonesia.

“Kami percaya bahwa mobil listrik adalah masa depan transportasi, dan kami berkomitmen untuk menjadi bagian dari solusi dalam mengurangi emisi karbon di Indonesia,” papar Chen dalam keterangan resminya.

alt-img

Kehadiran Zhang Guibing sebagai orang nomor satu pada struktur organisasi Chery Internasional juga menjadi bukti keseriusan komitmen bisnis Chery di Indonesia.

Ia tidak hanya ingin memastikan secara langsung kelancaran produksi perdana OMODA E5, namun juga memanfaatkan kesempatan ini untuk dapat bertemu dengan pemerintah Indonesia.

Pada sambutannya, Zhang Guibing menyampaikan bahwa dukungan Chery untuk transisi energi hijau di Indonesia akan berjalan beriringan dengan komitmen dukungan Chery mengembangkan industri otomotif Indonesia dengan menjadikan Indonesia sebagai pusat produksi dan distribusi kendaraan listrik setir kanan.

“Mobil listrik Chery, OMODA E5, yang diproduksi perdana kemarin di kawasan Asia Tenggara merupakan hasil terbaru dan menunjukkan komitmen kami terhadap pasar Indonesia. Kami akan terus mendorong inovasi teknologi, menyediakan solusi mobilitas yang lebih ramah lingkungan, lebih cerdas, dan lebih nyaman bagi konsumen Indonesia,” ujar Zhang.

Pemerintah Indonesia menyambut komitmen Chery dengan sangat positif. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, dalam sambutannya menyatakan apresiasinya akan acara Roll Off Ceremony OMODA E5 yang berlangsung kemarin.

“Dengan pengalaman kuat Chery dalam produksi dan ekspor kendaraan, kami juga berharap bahwa Chery akan menjadikan Indonesia sebagai basis produksi dan ekspor untuk mobil listrik,” ujar Airlangga.

Produksi OMODA E5 ini dijalankan tepat waktu sesuai yang sudah direncanakan untuk dapat memenuhi jadwal pendistribusian kepada para pemesan yang akan dilakukan pada Q1 2024.

Kepastian jadwal produksi dan distribusi merupakan hal yang sangat dijaga oleh CSI sebagai salah satu cara untuk membangun kepercayaan konsumen.

Oleh karena itu, CSI melengkapi infrastruktur produksinya dengan peralatan canggih khusus untuk perakitan kendaraan listrik agar kualitas produksi dapat berlangsung sesuai standarisasi global Chery.

Produksi CKD Chery di Indonesia bukan hanya tentang membangun kendaraan, tetapi juga menciptakan keunggulan dalam industri dengan memastikan proses produksi OMODA E5 berjalan dengan standar kualitas tinggi dan metode produksi yang baik.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini