home ×
Gadget

Chip Jadi Harapan Samsung Bisa Raup Profit Rp156 Triliun

09 October 2020 By
Chip Jadi Harapan Samsung Bisa Raup Profit Rp156 Triliun
Share
Share
Share
Share

(Ilustrasi/Unsplash)

Uzone.id -- Samsung memprediksi perusahaan akan mendapatkan profit operasional untuk kuartal ketiga tahun 2020 ini sekitar 12,3 triliun won atau setara Rp156 triliun berkat permintaan chip yang diklaim mengalami kenaikan selama pandemi.

Jika membandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2019, harapan Samsung mengenai profit yang akan diraupnya itu adalah sekitar 58 persen lebih besar.

Mengutip Cnet, Samsung wajar memiliki harapan soal ini, mengingat pada tahun lalu di periode yang sama, profit operasional perusahaan anjlok 56 persen. Dengan kata lain, Samsung berharap di kuartal ke-tiga 2020 ini menjadi momen untuk ‘balas dendam’ terkait profit operasional.

Baca juga: Galaxy M51 Punya Baterai 7.000 mAh, Siap Meluncur 10 Oktober

Sejauh ini, penyumbang terbesar dari profit tersebut adalah permintaan chip yang dipercaya kian meningkat karena masyarakat banyak yang bekerja dari rumah selama pandemi.

Samsung memang menjual perangkat ponsel pintar dan TV pintar, namun chip memory menjadi bisnis besar bagi perusahaan terhadap produsen teknologi lainnya di seluruh dunia.

Dalam kurun beberapa bulan belakangan, bisnis chip mengalami peningkatan dari pusat data yang mengandalkan teknologi chip untuk menyimpan data dan hal-hal yang netizen lakukan secara online.

Baca juga: Begini Rasanya Jajal Raja Ponsel Layar Lipat, Galaxy Z Fold 2

Bahkan pendapatan dari bisnis semiconductor Samsung dilaporkan mengalami kenaikan 13 persen pada kuartal kedua menjadi 18,2 triliun won, atau sekitar Rp230 triliun.

Di saat yang bersamaan, bisnis tersebut juga sebenarnya yang cukup membuat Samsung berjuang mati-matian sebab tahun 2020 ini seharusnya menjadi tahun yang kuat bagi industri ponsel. Mulai dari inovasi layar lipat hingga jaringan 5G.

Kenyataannya, industri teknologi juga harus menjaga kondisi finansial masing-masing, khususnya pasar ponsel pintar yang seringkali bikin orang bertanya-tanya, apakah di masa pandemi konsumen masih tertarik membelinya?

Laporan mengenai profit Samsung akan dipaparkan oleh perusahaan dalam beberapa waktu ke depan.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Alif lam lam ha 09 October 2020 | 12:20:17

dari Gizmo China, Realme C17 telah meluncur dua kali di Bangladesh apapun yan

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article