Digilife

Clubhouse Siapkan Fitur Waves, Cara Baru Undang Teman Ke Obrolan

  • 20 September 2021
  • Bagikan :

    Foto: Willian Krause/Unsplash

    Uzone.id - Clubhouse tampaknya sedang mengerjakan cara baru untuk mengundang orang lain ke ruang audio di aplikasinya. 

    Berdasarkan bocoran dari peneliti Jane Manchum Wong, fitur undangan yang disebut ‘Waves’ ini akan berfokus pada sisi sosial dan casual dari Clubhouse.

    Nantinya pengguna bisa melambaikan (Wave) tangan ke teman lain untuk mengundang mereka masuk ke obrolan. Jika teman tersebut membalas, maka secara langsung mereka akan masuk ke ruang obrolan.

    Baca juga: Obrolan Lebih Hidup, Clubhouse Hadirkan Fitur Audio Spasial

    “Clubhouse sedang mengerjakan Waves. Kalian bisa membuat ruang bersama teman kalian ketika mereka sudah merasa siap, alih-alih langsung mengobrol dengan mereka,” tulis Jane Manchum Wong dalam akun Twitternya, Sabtu, (19/09/2021).

    Hey Clubhouse, saya suka idenya, btw,” tambahnya.

    Sepertinya, fitur ini hadir untuk fitur Social Room yang ada di aplikasi tersebut. Menanggapi penemuan ini, perwakilan dari Clubhouse menolak untuk berkomentar. 

    Baca juga: Peneliti Siber: Telegram Jadi Rumah ‘Menarik’ Bagi Peretas Dark Web

    Sebelumnya, Clubhouse telah menghilangkan fitur waitlist pada Juli lalu dan telah menambahkan fitur audio spasial dan Backchannel di platform nya. Selain itu, sistem follow juga sudah dihapus dan pengguna kini bisa ikut bergabung ke obrolan tanpa harus mengikutinya lebih dahulu.