home ×
Digilife

Clubhouse Tak Sengaja Bocorkan Fitur Perpesanan Baru

25 June 2021 By
Clubhouse Tak Sengaja Bocorkan Fitur Perpesanan Baru
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Uzone.id)

Uzone.id - Clubhouse tampaknya mencoba untuk keluar dari zona percakapan via audio. Pasalnya, perusahaan ini secara tak sengaja bocorkan fitur perpesanan mereka bernama Backchannel pada beberapa pengguna mereka.

Bocoran fitur ini diketahui pada akhir pekan lalu. Berdasarkan beberapa cuitan yang beredar pada Jumat, (18/06), Backchannel adalah sebuah fitur dimana pengguna bisa mengobrol melalui teks alih-alih audio.

Baca juga: Live Audio Rooms, Pesaing Clubhouse Milik Facebook Resmi Meluncur

Fitur ini rupanya tak muncul pada catatan rilis aplikasi dan versi terbaru Clubhouse, sepertinya yang muncul ke permukaan saat itupun belum sepenuhnya selesai. Tak jelas berapa lama Backchannel ini bocor, karena Clubhouse buru-buru menghapusnya.

“Sepertinya aplikasi ini ditarik kembali, tapi dari yang saya lihat, ini sangat bagus. On Stage > pindah ke hallway > tekan panah > lalu Backchannel akan muncul!” tulis Brian Fanzo dalam akunnya @iSocialFanz pada hari Sabtu, 19 Juni lalu.

Pihak Clubhouse memberikan pernyataan pada The Verge, Selasa (22/06), bahwa hal tersebut merupakan, “Bagian dari proses pembuatan produk kami, Clubhouse secara teratur mengeksplorasi dan menguji fitur-fitur potensial. Fungsi-fungsi ini terkadang menjadi bagian dari aplikasi, terkadang tidak. Kami tidak memberikan komentar pada fitur potensial.”

Baca juga: Diam-diam, Spotify Rilis Fitur Greenroom yang Mirip Clubhouse

Belum jelas bagaimana peluncuran dari layanan ini dilakukan, tapi yang pasti fitur ini sebelumnya hanya tersedia dalam waktu singkat dan pada beberapa pengguna saja.

Lagi pula, sangat disayangkan jika ini tak cepat-cepat dirilis, apalagi sudah diberi nama fitur Backchannel dan sudah kepergok oleh beberapa pengguna mereka.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id