home ×
Auto

CR-V Facelift Berfitur Honda Sensing Sudah Sampai di RI, Siap Meluncur?

27 January 2021 By
CR-V Facelift Berfitur Honda Sensing Sudah Sampai di RI, Siap Meluncur?
Share
Share
Share
Share

Foto: Instagram @joshuakenny

Uzone.id - Honda sudah lama durimorkan sedang menyiapkan kehadiran CR-V facelift yang sudah meluncur uluan di Thailand. Versi terbaru ini gak hanya tampangnya yang sedikit berubah, tapi ada fitur baru Honda Sensing.

Masuk tahun 2021 seperrtinya isu tersebut makin menguat setelah sosoknya kepergok kamera lagi shoting di kawasan Tangerang, Banten, seprti diunggah akun Instagram @joshuakenny.

Mungkin shoting untuk keperluan TVC. Hmm, sebentar lagi dong ini..

Baca juga: Alasan Apple Car Belum Akan Terealisasi di 2028

Honda sendiri mempermak bagian bumper depan dan belakangnya yang dibuat lebih tegas dan nuansa sporty yang lebih kental. Selain itu, sudah mengusung pelek 18 inci dengan desain yang beda.

Usungan fitur menarik lainnya konon Honda sudah membekali fitur Honda Sensing, sebuah sistem yang terdiri dari dua jenis sensor dengan karakteristik yang berbeda.

Sensor pertama adalah Millimeter-Wave Radar yang terdapat pada Front Grille mobil, sedangkan sensor yang kedua berupa Monucular Camera yang terpasang di bagian dalam pada kaca depan mobil.

Berdasarkan penelitian mengenai kinerja fitur ini, Millimeter-Wave Radar dapat memperluas ruang lingkup deteksi yang mencakup pejalan kaki yang dianggap sebagai obyek yang sulit untuk dideteksi karena tingkat deteksinya rendah berdasarkan radio wave reflection nya dan juga kecepatan obyek pada target.

Kemudian, Monucular Camera mengidentifikasi atribut serta ukuran dari pejalan kaki serta target obyek lainnya dalam rentang jarak deteksi kurang lebih 60m di depan kendaraan.

Nah, pada bocoran penampakannya tersebut, terlihat kalau bagian grillnya diselubungi boks hitam, yang bisa jadi untuk menutupi sensor yang merupakan bagian dari fitur Honda Sensing tersebut.

Sementara kalau kita mengintip versi Thailand, CR-V facelift dilengkapi dengan panoramic sunroof, spion auto dimming, jok elektrik dengan memory seat di bagian pengemudi, serta wireless charging.

VIDEO Pasang Dashcam Resmi Mitsubishi, Kamera Bening Siang Malam:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article