home ×
Digilife

Cuma Bertahan 2 Tahun, PUBG Lite Resmi Ditutup

31 March 2021 By
Cuma Bertahan 2 Tahun, PUBG Lite Resmi Ditutup
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Pengembang game PlayerUnknown's BattleGround (PUBG), Tencent terpaksa menutup akses pengguna untuk versi lite dari game tersebut. Sayangnya, tidak diberikan informasi yang jelas mengapa Tencent sampai tega menutup game PUBG versi ringan untuk desktop PC itu.

Dilansir melalui postingan resmi diblog perushaaan, Tencent menyadari hal ini akan membuat kecewa para penggemar PUBG. Namun yang jelas, pandemi Covid-19 telah menghantam semua perusahaan, tidak terkecuali Tencent. Meski tidak dijelaskan secara detil apa yang menyebabkannya sampai ditutup, Tencent mengungkap jika hal ini merupakan keputusan yang cukup sulit.

Baca juga: PUBG Mobile Catat 1 Miliar Unduhan Sejak Rilis 2018

"Sayangnya, kami harus membuat keputusan yang sulit untuk menutup layanan PUBG Lite setelah menempuh banyak hal. Kami harus mengakhiri perjalanan PUBG Lite. Kami dengan menyesal memberitahukan anda jika layanan PUBG Lite akan dijadwalkan berakhir masanya pada 29 April 2021," tulis pihak Tencent, melansir MySmartPrice.com, Rabu, 31 Maret 2021.

Yep! Game itu akan berhenti beroperasi pada 29 April 2021 namun pengguna masih akan mendapatkan Customer Support sampai 29 Mei 2021. Artinya, sampai waktu yang sudah ditentukan, gamer masih bisa tetap bermain PUBG Lite dan menuntaskan misi atau menghabiskan game koin yang mereka miliki.

Saat ini, situs resmi PUBG Lite pun sudah tidak bisa diakses dan proses untuk download untuk user baru telah dihentikan.

Tencent sendiri telah memperkenalkan PUBG versi Lite untuk desktop PC ini sejak 2019 lalu. Terhitung usianya tidak lebih dari dua tahun. Peluncuran PUBG Lite kala itu ditujukan agar semua orang bisa menikmati game ini, baik mereka yang berbudget rendah sampai yang tidak memiliki perangkat memadai.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id