home ×
Digilife

Cyberpunk 2077 Terjual 13 Juta Kopi dalam 10 Hari

23 December 2020 By
Cyberpunk 2077 Terjual 13 Juta Kopi dalam 10 Hari
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Sejak diluncurkan pertengahan Oktober lalu, banyak orang yang berharap besar pada game RPG Cyberpunk 2077. Game yang ternyata banyak menuai kontroversi itu justri telah terjual belasan juta kopi, mengekor sukses Read Dead Redemption.

Dilansir melalui Techspot, Rabu, 23 Desember 2020, setelah 10 hari usai peluncurannya, Cyberpunk 2077 diklaim telah terjual sebanyak 13 juta kopi. Angka ini hampir mendekati rekor penjualan game Read Dead Redemption 2, yang selama ini diklaim sebagai game dengan penjualan terbaik sepanjang masa.

Diketahui, Read Dead Redemption 2 telah terjual sebanyak 17 juta kopi dalam kurun 12 hari setelah peluncurannya. Rekor penjualan game yang rilis di Xbox One dan PS4 ini belum ada yang mengalahkan.

Baca juga: Sony Hapus Game Cyberpunk 2077 dari Playstation Store

Sayangnya, nasib Cyberpunk 2077 itu tidak semulus Red Dead Redemption 2. Usai diluncurkan, game besutan CD Projekt Red (CDPR) itu menuai banyak kontroversi dan keluhan dari penggunanya. Game RPG dengan budget besar itu diklaim pengguna sangat jelek untuk dimainkan di PS4 dan Xbox One.

Para pengguna mengungkapkan jika Cyberpunk 2077 memiliki masalah kinerja yang buruk, dipenuhi dengan bug, dan gangguan visual yang tidak bisa ditolerir.

Baca juga: Permintaan Maaf Pengembang Game Cyberpunk 2077

Saking parahnya, Sony pun mengambil langkah yang tak pernah mereka lakukan sebelumnya, yakni menarik Cyberpunk 2077 dari PlayStation Store. Sony juga mengeluarkan kebijakan refund secara penuh untuk para pengguna yang ingin mengembalikan game tersebut.

Meskipun banyak yang meminta refund, namun dengan total penjualan sebesar itu, sama dengan kesuksesan CDPR meraih untung, mengingat dalam game ini membutuhkan waktu yang intens selama bertahun-tahun dalam pengembangannya.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id