icon-category Auto

Daihatsu Luncurkan Mobil Baru 30 Agustus, Rocky Hybrid?

  • 26 Aug 2022 WIB
Bagikan :
Daihatsu Rocky HEV saat tampil di GIIAS 2022 (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

Uzone.id - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sudah memberi sinyal bakal meluncurkan mobil baru pada Selasa, 30 Agustus 2022 yang digelar di Jakarta.

Daihatsu memang belum memberi bocoran produk baru apa yang dihadirkan untuk konsumen Tanah Air. Setidaknya, kepastian produk baru itu akan segera hadir ketika Daihatsu mengirim undangan kepada kami melalui email agar bisa hadir di acara nanti.

Daihatsu Rocky HEV saat tampil di GIIAS 2022 (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

Dalam undangan tersebut, Daihatsu mengatakan mereka akan menggelar jumpa pers terkait peluncuran produk barunya pada 30 Agustus 2022.

BACA JUGA: Kapan Pertama Kali Justin Bieber Jatuh Cinta Sama Vespa?

Daihatsu Rocky HEV saat tampil di GIIAS 2022 (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

Produk terbaru yang akan mengisi portofolio Daihatsu bisa saja model Rocky HEV (Hybrid Electric Vehicle) atau Rocky Hybrid yang sempat diperlihatkan di ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten, pada 11-21 Agustus.

Teknologi yang dibawa Rocky Hybrid

Rocky HEV mengusung teknologi e-Smart Hybrid yang sudah meluncur di pasar domestik Jepang sejak November 2021. 

Teknologi tersebut mengadopsi sistem serial, yang berarti tenaga mesin digunakan untuk menghasilkan listrik, dan diteruskan untuk menggerakkan motor utama.

Caption

BACA JUGA: Chery EQ1 Bikin Gemas, Perempuan Bakal Jatuh Cinta

Varian Daihatsu Rocky yang ditampilkan pada GIIAS merupakan varian X HEV 2 WD. Di bagian mesin Rocky HEV terdapat mesin baru 1.200 cc dengan 3 cylinder (tipe WA-VEX) yang didesain khusus untuk teknologi Hybrid, serta memiliki struktur yang compact atau ringkas.

Kemudian, untuk keselamatan dan keamanan, Daihatsu Rocky HEV membawa sistem keamanan aktif Smart Assist. Fitur lainnya ada rem parkir elektrik, ACC (Adaptive Cruise Control) yang bisa membuat berkendara jarak jauh lebih asyik.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini