home ×
Auto

Daihatsu Pede Xpander Crossover Gak Bakal Gempur Terios

08 November 2019 By
Daihatsu Pede Xpander Crossover Gak Bakal Gempur Terios
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Mitsubishi akan meluncurkan produk terbaru, MPV Xpander Crossover pada bulan November ini. Xpander Crossover tersebut berbagi platform dengan Xpander yang sudah ada.

Xpander Crossover itu digadang-gadang bakal menggempur posisi Low Sport Utility Vehicle (LSUV) yang berada di levelnya, seperti Toyota Rush dan Daihatsu Terios.

Baca juga: Mungkinkah Mirage Berwajah Xpander Hadir di Indonesia?

Namun, tanggapan berbeda datang dari Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra. Menurutnya, jagoan terbaru Mitsubishi itu tidak akan memakan pasar Terios.

"Dari dulu saya bilang, Mitsubishi berdasarkan survei bukan kompetitor direct-nya Daihatsu," tutur Amelia Tjandra.

Alih-alih khawatir dengan persaingan makin panas, Amelia malah memuji langkah Mitsubishi mengeluarkan produk baru. Dia menilai Mitsubishi Xpander Crossover yang sebentar lagi mejeng di diler merupakan salah satu strategi marketing di kala penjualan menurun.

Baca juga: Kalau Punya Kendaraan Listrik, Berapa Biaya “Setrumnya”?

"Karena kalau dilihat dari teori kan, habis naik dia turun, kalau mau naik lagi dia harus kuatkan varian baru, itu sebuah strategi yang normal yang dilakukan juga oleh semua pemain," tutur Amelia Tjandra.

Daihatsu pun telah membuat survei kalau konsumen Terios tidak pernah mempertimbangkan membeli produk Mitsubishi. Begitu juga sebaliknya.

"Beda, berdasarkan studi kita seperti itu, kita biasa aja yang dilakukan Mitsubishi, yang dilakukan brand-brand lain, termasuk daihatsu juga melakukan itu," kata dia.

VIDEO Cara Gampang Milih Mobil Bekas

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article