home ×
Auto

Daihatsu Umumkan Recall Xenia, Terios, Sirion

19 March 2021 By
Daihatsu Umumkan Recall Xenia, Terios, Sirion
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Astra Daihatsu Motor mengumumkan gelombang recall terbaru mereka. Sebanyak 97.290 unit mobil-mobil Daihatsu terkena dampak kampanye perbaikan. Bagaimana detailnya?

Recall kampanye perbaikan ini terkait dengan gelombang permasalahan fuel pump atau pompa bahan bakar. Ada tiga model yang terkena recall ini, yakni Xenia, Terios dan juga Sirion.

Rinciannya, total Xenia yang terdampak masalah fuel pump sebanyak 53.246 unit dengan produksi dari Oktober 2017 hingga Juni 2019.

Baca juga: Jawaban Wuling Soal Performa Mesin Confero yang Turun

Terios 41.152 unit yang dibuat dari Desember 2017 hingga Juni 2019 dan Sirion sebanyak 2.892 unit yang diproduksi Januari 2018 hingga September 2019.

Recall dilakukan terkait adanya masalah pada pompa bensin yang berada di dalam tangki, tepatnya pada impeller.

"Dari hasil investigasi yang kami lakukan, ada impeller yang bermasalah seperti mengembang dan melengkung hingga 26 mikron. Ini melebihi toleransinya yakni 19 mikron," Bambang Supriyadi, Executive Coordinator Technical Service Division ADM saat konferensi pers virtual.

Mulai kemarin, Kamis (18/3) Daihatsu mulai melakukan kampanye perbaikan fuel pump tersebut dan meminta para pemilik mobil yang terdampak untuk segera mendatangi diler resmi Daihatsu.

"Kami sudah siapkan 160 bengkel resmi di seluruh Indonesia. Tidak lama sekitar 1 jam dan gratis," tambahnya.

Para pemilik Xenia, Terios dan Sirion yang terdampak akan dihubungi Daihatsu. Selain itu, bisa juga secara mandiri mengecek langsung di website resmi Daihatsu atau menghubungi Daihatsu Access.

VIDEO First Impression Wuling Almaz RS:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article