home ×
Auto

Daihatsu Xenia Bakal Pakai Platform Baru, jadi Penggerak Depan

28 May 2020 By
Daihatsu Xenia Bakal Pakai Platform Baru, jadi Penggerak Depan
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza--meski kadang dianggap usang karena kompetitornya lebih advance, tetap dicintai masyarakat, salah satunya karena identik dengan penggerak roda belakang.

Entah kenapa, di Indonesia mobil berpenggerak belakang selalu diunggulkan. Lebih kuat angkat beban, lebih kuat nanjak dan lain sebagainya. Sehingga ditegah ketatnya persaingan low MPV, fanboy Avanza-Xenia masih kerap mengunggulakn sistem penggeraknya.

Sementara banyak mobil-mobil keluarga modern kelas bawah pun kini hampir semuanya sudah mengandalkan sistem penggerak roda depan.

BACA JUGA: Logo dan MPV Baru Wuling, Bakal Hadir di Indonesia?

Namun, rumor yang beredar ketika Daihatsu diam-diam sedang menyiapkan Xenia terbaru, bakal memutar balikkan semua anggapan tersebut, dengan banyak kejutan baru.

Ya, Daihatsu dirumorkan sedang menyiapkan sebuah MPV baru yang diduga kuat bakal jadi penerus Avanza-Xenia. Menariknya, mobil ini sudah mengusung platform baru Daihatsu New Global Architecture ( DNGA).

Platform tersebut sudah mulai dipakai di mobil-mobil baru Daihatsu dan Toyota, sebut aja Toyota Raize dan Daihatsu Rocky dan akan juga digunakan pada Avanza-Xenia terbaru.

Konsekuensinya, sistem penggerak mobil pun akan berubah. Berpindah dari penggerak belakang ke penggerak depan, seperti kebanyakan mobil-mobil keluarga low MPV lainnya.

Basisnya dirpediksi mengadopsi mobil konsep Daihatsu DN Multisix yang sempat juga dipajang di Indonesia, yang menawarkan konfigurasi 6 tempat duduk. Meski begitu, ketika diproduksi massal, kapasitas penunmpangnya akan mengikuti selera pasar--7 penumpang.

Sementara mesin, untuk urusan produksi dan jualan massal, maka akan tetap mengandalkan mesin yang tersedia saat ini. Berkapasitas 1.300cc - 1.500cc Dual VVTi.

Meskipun diluaran sana beredar kabar kalau mesin 1.000cc turbo dan mesin hybrid jadi pertimbangan untuk Avanza-Xenia baru, sepertinya bukan untuk pasar Indonesia.

Jadi bakal seperti apa Avanza-Xenia terbaru nantinya? Kita nantikan saja kejutan-kejutannya di akhir tahun 2020 ini...

VIDEO Seting Audio Standar Pabrik Honda Brio Satya:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article