home ×
Digilife

Danai Proyek Hidup Abadi, Jeff Bezos Diejek Elon Musk

10 September 2021 By
Danai Proyek Hidup Abadi, Jeff Bezos Diejek Elon Musk
Share
Share
Share
Share

Foto: dok. Deadline

Uzone.id -- Semakin kaya seseorang, tampaknya memang semakin liar juga hal-hal yang dilakukan selama ia masih hidup di dunia ini. Miliarder Jeff Bezos sedang ramai dibicarakan yang berkaitan dengan hidup abadi.

Berawal dari Bezos yang dikabarkan telah berinvestasi di proyek anti-tua alias “hidup abadi” melalui perusahaan rintisan bernama Altos Labs. Tentu hal ini bikin heboh, apalagi aksi Bezos mendapat tanggapan dari kolega sesama miliuner Elon Musk.

Dalam cuitannya, bos Tesla dan SpaceX yang memang dikenal nyentrik dan asal ceplas-ceplos ini mengejek investasi proyek hidup abadi ini.

Jika proyek ini gagal, ia akan menuntut kematian!” cuit Musk di akun Twitternya @elonmusk pada Rabu (8/9).

Ejekan Musk tersebut bukanlah hal yang mengejutkan, mengingat Musk sedang rajin menyindir Bezos terkait gugatan hukum terhadap NASA yang memenangkan SpaceX sebagai produsen sistem pendaratan di Bulan. Gugatan ini menyebabkan SpaceX harus menunda proyek tersebut, serta rencana NASA menerbangkan astronaut ke Bulan pada 2024 bisa jadi mundur.

Baca juga: Elon Musk Incar Posisi CEO Apple, Seriusan?

Di tengah ejekannya itu, belum diketahui apakah Musk sebenarnya juga berusaha untuk memperpanjang umurnya atau memang murni berpikir inisiasi Alto Labs adalah hal konyol semata. Yang jelas, sempat ada kabar dia melakukan cangkok rambut agar bisa tampil lebih muda.

Seperti yang diketahui, startup Altos Labs kabarnya tengah mengembangkan teknologi pemrograman ulang biologis. Alto Labs didirikan di Amerika Serikat dan di Inggris pada awal tahun ini.

Mengutip berbagai sumber,awal mula Alto Labs berdiri dimulai pada Oktober 2020 ketika sekelompok besar ilmuwan pergi ke rumah miliarder Yuri Milner di Palo Alto, AS. Mereka berkumpul di gedung milik pribadi untuk konferensi ilmiah dua hari. Sebagian lainnya bergabung secara virtual.

Baca juga: Lagu Jeff Bezos Trending, Dipakai 300 Ribu Tiktokers

Milner sendiri adalah miliarder asal Rusia yang menghasilkan banyak uang dari Facebook dan Mail.ru. Tiap tahun, ia dilaporkan menghibahkan hadiah US$ 3 juta kepada fisikawan, ahli biologi, dan matematikawan.

Alto Labs memiliki visi untuk meremajakan sel-sel di laboratorium. Menurut beberapa ilmuwan, proyek ini dapat diperluas untuk merevitalisasi seluruh tubuh hewan, yang pada akhirnya memperpanjang hidup manusia.

Nantinya, Altos akan mendirikan beberapa institut di sejumlah tempat termasuk Bay Area, San Diego, Cambridge, Inggris dan Jepang, dan merekrut ilmuwan universitas dengan gaji besar.

VIDEO: 10 Istilah Hits di 'Dunia' WhatsApp

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id