home ×
Digilife

Elon Musk Incar Posisi CEO Apple, Tim Cook: Gila Kali Lu!

01 August 2021 By
Elon Musk Incar Posisi CEO Apple, Tim Cook: Gila Kali Lu!
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Rumor mengenai Elon Musk yang ingin menjual Tesla ke Apple sejatinya merupakan isu lama. Namun tidak banyak yang mengetahui jika sebenarnya Elon Musk berniat untuk mengincari posisi menjadi CEO Apple.

Setidaknya itu yang diungkap Elon Musk dalam buku terbaru biografinya. Buku yang bertajuk Power Play: Tesla, Elon Musk and the Bet of the Century mengungkap alasan Musk ingin menjual Tesla, karena ingin menjadi CEO Apple.

Dilansir melalui Ubergizmo, Minggu, 1 Agustus 2021, dalam buku tersebut terungkap jika CEO Apple, Tim Cook tidak tertarik dengan apa yang ditawarkan Musk. Apple tidak berminat sama sekali untuk mengakuisisi Tesla, bahkan Cook tidak pernah mengiyakan untuk bertemu Musk.

Baca juga: Elon Musk Kecam Apple

Mengutip laporan Tim Higgins dari Wall Street Journal berdasarkan buku tersebut, Cook dikabarkan sempat menelepon Musk untuk membicarakan masalah akuisisi Tesla, perusahaan yang memproduksi mobil listrik. Kala itu, Tesla memang sedang berjuang untuk bangkit karena kesulitan finansial. Mereka pun sulit untuk memperbarui lini produk, termasuk memproduksi Tesla Model 3.

Kemudian dalam percakapan telepon itu, Musk mengemukakan antusiasme-nya akan ide akuisisi namun dia mengatakan hal yang dianggap ambigu oleh Cook. Kala itu, Musk mengatakan 'Saya adalah CEO-nya'. Mendengar kata-kata tersebut, Cook awalnya menganggap jika Musk ingin tetap menjadi CEO Tesla dan mengiyakan usulan itu. Namun Musk mengklarifikasi bahwa yang dimaksud adalah dia ingin menggantikan posisi Cook menjadi CEO Apple.

"Mendengar hal itu, Cook menjawab 'Gila kali lu, ya!' kemudian menutup telepon," tulis artikel tersebut.

BACA JUGA: Jawaban BRI Life Atas Dugaan Data 2 Juta Pelanggan Dijual di Internet

Sayangnya, banyak orang yang meragukan keakuratan tulisan ini walaupun sangat menarik. Pasalnya, dalam suatu kesempatan, Musk pernah mengatakan jika dirinya tak pernah berbicara atau menulis surat apapun kepada Cook. Musk mengakui jika dia pernah meminta Cook untuk bertemu, namun Cook tak pernah merespons.

Bahkan dalam sebuah wawancara di 2021, Cook mengaku tak pernah berbicara dengan Musk sama sekali, bahkan untuk membicarakan akuisisi. Namun begitu, Cook mengungkapkan kekagumannya yang cukup besar terhadap Tesla.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id