icon-category Digilife

Data Pribadi Denny Siregar Ditelanjangi oleh Opposite6891, Minta Klarifikasi Telkomsel

  • 06 Jul 2020 WIB
Bagikan :

 

Uzone.id - Pegiat sosial media Denny Siregar marah betul gara-gara data pribadinya ditelanjangi oleh akun Twitter @C. 

Akun @oppisite1991 menampilkan nama lengkap Deny Zulfikar Siregar, SE. Kemudian untuk alamat, NIK, KK, Device Vendor Name, Device Vendor Model hingga IMEI disamarkan oleh coretan warna kuning.

Sedangkan data Device OS, OS Ver, Card Type USIM, APN Name, Last Data Offline hingga Last Location Update terlihat jelas.

Denny pun membuat cuitan kalau data diri kita rentan disadap. Dia menampilkan unggahan gambar tulisan data pribadi dalam akun @opposite6891.

"Teman2, dari kasus ini, ternyata kita baru tahu kalau data diri kita sangat rentan disadap. Contoh dr @opposite6891 ini, bgt mudah dia dpt data ttg saya. Sy menuntut jawaban dr @Telkomsel & @kemkominfo. Ini mengerikan. Bisa saja terjadi pd anda dan keluarga anda," tulis Denny pemilik akun @Dennysiregar7 pada Minggu (5/7/2020).

BACA JUGA: TikTok Diblokir India, Instagram Malah ‘Aji Mumpung’

Kemudian, Denny minta penjelasan dari pihak Telkomsel terkait data pribadi dirinya yang bocor dalam waktu 3 X 24 jam. Denny lalu mengumbar ancaman kalau dia akan menggugat ke pengadilan jika tidak mendapatkan penjelasan.

"Saya butuh penjelasan @Telkomsel kenapa data saya bocor dalam waktu 3 x 24 jam.. Kalau tidak ada penjelasan, saya akan gugat ke pengadilan," tulis dia lagi.

Nama Zulfikar pun sempat trending topik di Twitter.

Warganet di Twitter membicarakan nama Denny Zulfikar Siregar atas kebocoran data yang dialaminya. Zulfikar bahkan menjadi trending topic di Twitter.


Di sisi lain, netizen meminta Denny dan Kemenkominfo tidak menyalahkan Telkomsel karena Denny sendiri sudah mengizinkan data pribadinya diungkap.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini