icon-category Gadget

Debut di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga Vivo V25 Series

Vivo V25 Pro dan V25 (Foto: Muhammad Faisal/Uzone.id)

Uzone.id - Vivo V25 dan V25 Pro resmi melenggang di Indonesia. DIbanderol dengan harga mulai Rp5 jutaan, seperti apa sih spesifikasi yang ditawarkan Vivo V25 Series ini?

Kedua smartphone ini datang dengan kamera utama bersensor 64MP yang didukung oleh OIS atau optical image stabilization. Baik Vivo V25 dan V25 Pro, ditenagai oleh prosesor kelas menengah dari MediaTek, masing-masing Dimensity 900 dan Dimensity 1300.

Lebih baik dari sebelumnya, kedua smartphone pun telah dibekali dengan memori penyimpanan berjenis UFS 3.1 yang lebih kencang dari generasi sebelumnya. Nah, sebelum kalian membeli smartphone dengan harga Rp5.999.000 untuk model standar dan Rp8.999.000 untuk versi tertingginya, berikut spesifikasi lengkap dari Vivo V25 dan V25 Pro.

Baca juga: Jelajah Bodi Vivo X80 Pro

Vivo V25 Pro

Di seri kali ini, Vivo membawa kembali model Pro untuk V Series. Vivo V25 Pro tampil dengan desain bak smartphone flagship, lantaran mengusung layar dengan lengkungan di tepiannya. 

Layarnya berjenis AMOLED berukuran 6,56 inci dengan resolusi Full HD+, sudah mendukung refresh rate 120Hz, dan mengantongi sertifikat HDR10+. Layar ini pun disematkan sensor sidik jari di dalamnya, walau belum ultrasonic seperti Vivo X80 Pro.

Ponsel ini menampilkan desain yang bezel-less dengan lubang kamera mungil sebagai tempat buat kamera selfie 32MP. Hebatnya, kamera selfie itu sudah mendukung autofokus, memudahkan pengguna untuk memotret swafoto yang berkualitas lebih tinggi.

Di belakang, terdapat tiga kamera yang ditempatkan pada bingkai berukuran besar. Ketiganya memiliki konfigurasi 64MP dengan lensa bertipe wide yang sudah didukung OIS dan PDAF, kemudian kamera ultrawide 8MP dengan jangkauan 120 derajat, dan kamera makro 2MP.

Vivo V25 Pro ditenagai oleh prosesor MediaTek Dimensity 1300 dengan modem 5G yang sudah terintegrasi. Hanya satu model RAM dan memori penyimpanan yang dibawa ke Indonesia, yakni 8 GB dan 256 GB tanpa slot microSD.

Baca juga: Spesifikasi Vivo Y16, Harga Sejutaan dan Sudah Tahan Air

Adapun untuk baterai, Vivo V25 Pro ditopang oleh baterai dengan kapasitas 4.830 mAh yang didukung fast charging 66W. Dari pengujian internal Vivo, ngecas 15 menit dapat mengisi baterainya sampai 40 persen.

Gak cuma kameranya yang bisa diandalkan, Vivo turut melengkapi V25 Pro dengan sistem pendingin yang lebih baik. Bionic Cooling System, demikian Vivo menyebutnya. Sistem pendingin ini memiliki area vapor chamber yang lebih luas, sehingga menjamin suhu ponsel tan overheat dengan performa yang tetap stabil.

Vivo V25

Walau jadi model standar, Vivo V25 tetap membawa spesifikasi yang hampir sama bagusnya. Dari layar misalnya, kendati mengusung panel layar yang datar, namun Vivo V25 tetap mendukung teknologi HDR10+.

Untuk diketahui, HDR10+ memungkinkan pengguna untuk menonton tayangan di resolusi tinggi dengan kualitas warna dan detail yang lebih baik. Apalagi, panel Vivo V25 sudah berjenis AMOLED berukuran 6,44 inci dengan resolusi Full HD+ dan mendukung kecepatan refresh sampai 90Hz.

Cuma, desain layarnya masih jadul. Bezel bagian bawahnya cukup tebal, ditambah dengan desain poni atau notch yang agak besar di bagian atas. Jadi pengurangan dari sebelumnya yang punya dua kamera selfie, sekarang hanya ada satu kamera 50MP saja di bagian depan.

Di belakang, konfigurasinya kurang lebih sama. 64MP kamera utama dengan OIS, 8MP sebagai kamera ultrawide dan kamera makro dengan resolusi 2MP. 

Baca juga: Akankah Ponsel Android Tiru Dynamic Island iPhone 14 Pro?

Vivo V25 ditenagai oleh prosesor Mediatek Dimensity 900 5G yang disandingkan dengan RAM 8 GB dan memori penyimpanan 256 GB. Sama halnya, gak ada slot microSD untuk menambah memori penyimpanan ponsel.

Di bagian baterai, kapasitasnya 4.500 mAh dengan fast charging 44W yang bisa mengisi baterai sebesar 61 persen dalam waktu 30 menit saja. 

Vivo V25 juga dilengkapi dengan sistem pendingin, namun berbeda teknologinya dengan Vivo V25 Pro. Meski demikian, Liquid Cooling System pada ponsel ini sudah cukup untuk menjaga suhu dan kinerja ponsel tetap stabil.

Ketersediaan dan promo

Vivo V25 sudah bisa dipesan melalui skema pre-order di Tokopedia maupun Vivo E-store pada 12 sampai 15 September 2022. Sementara Vivo V25 Pro, waktu pemesanannya dari 12 sampai 23 September 2022.

Selama program pre-order, konsumen berhak mendapatkan TWS Air senilai Rp499.000 saat mereka memesan melalui Tokopedia. Vivo juga memberikan promo gratis biaya ongkir maksimal Rp20.000 untuk pengiriman pulau Jawa dan maksimal Rp50.000 untuk pengiriman di luar pulau Jawa. 

Pada sistem pembayaran, Vivo memberikan kemudahan cicilan 0% melalui layanan Home Credit Indonesia, Kredit Plus, Kredivo, AEON, dan Indodana.

Konsumen pun dapat menikmati perpanjangan garansi smartphone 1 tahun dan tambahan garansi layar selama 6 bulan jika mereka melakukan aktivasi IMEI sebelum tanggal 25 September untuk V25 dan sebelum 3 Oktober untuk V25 Pro.

Turut dihadirkan program bundling dengan XL Postpaid untuk paket 6 bulan dan 12 bulan. Pelanggan cukup mengisi formulir pre-order dan melakukan pembayaran di muka sebesar Rp200.000 dengan cash/debit/kartu kredit. 

Pengambilan produk bisa dilakukan mulai tanggal 16 September 2022 untuk Vivo V25 dan 25 September 2022 untuk Vivo V25 Pro di tempat pelanggan melakukan pre-order.

Selain benefit di atas, pabrikan asal China ini membuka program tukar tambah mulai dari tanggal 12 September hingga 31 Oktober 2022. Program ini dilaksanakan hasil kerja sama dengan Laku6 dan ENB. Konsumen dapat mengecek daftar toko yang berpartisipasi di program ini di aplikasi Vtradein dan Trade In Plus.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini