icon-category Digilife

Demi Cuan Tambahan, Twitter Mau Lelang Username Populer

  • 16 Jan 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id – Jual-beli username unik di Twitter atau Instagram sering terjadi di kalangan pengguna dan Twitter melihat hal ini sebagai ladang cuan baru.

Mengutip dari Techcrunch, Senin (16/01), Twitter berencana untuk menjual username populer sebagai salah satu cara menaikkan pendapatan mereka. Laporan ini muncul setelah Elon Musk sedang mencari cara lain untuk menghasilkan pendapatan baru bagi perusahaan.

Baca juga: Masih Ngebet Saingi TikTok, Twitter Bikin Kolom Rekomendasi Video

Para teknisi Twitter berencana untuk melelang secara online username populer, dan hal ini sudah didiskusikan semenjak Desember lalu.

Belum diketahui pasti apakah ide ini akan membuahkan hasil atau tidak. Belum jelas juga, apakah username yang ada bakal terkena imbasnya atau tidak dari strategi baru Twitter ini.

Sebelumnya, Musk mengatakan kalau Twitter akan ‘membebaskan’ sekitar 1,5 miliar username, termasuk menghapus akun-akun yang tidak aktif. Ia juga mengatakan kalau ia hendak ‘membebaskan’ akun dengan username yang unik.

Sebenarnya, jual-beli akun atau username tidak diperbolehkan oleh kebijakan Twitter itu sendiri. Jual-beli nama akun ini pernah ‘mengundang’ peretas, dimana pada 2020 lalu seorang anak ditahan karena mencoba meretas akun dengan username berharga tinggi.

Baca juga: Di Tangan Elon Musk, Twitter Kok Jadi Krisis Identitas?

Tapi, terlepas dari larangan tersebut warga Twitter masih tetap menjual akun-akun dengan nama unik, salah satunya username dengan huruf yang sedikit, misalnya 3 dan 4 huruf.

Tahun 2022 lalu juga sempat ramai jual-beli username langka nan unik di kalangan Kpopers, dimana saat itu username tersebut berhasil dilelang hingga belasan juta.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini