Digilife

Demi Saingi TikTok, Facebook Juga Punya Reels

  • 30 September 2021
  • Bagikan :

    Foto: dok. Facebook

    Uzone.id -- Sebagai raksasa platform media sosial yang menaungi Instagram, Facebook rasanya begitu terancam dengan kehadiran TikTok sebagai aplikasi video pendek yang begitu populer. Setelah menghadirkan Reels di Instagram, fitur ini pun kini muncul di Facebook.

    Facebook memang sempat mengumumkan bahwa pihaknya sedang menguji coba Reels agar bisa hadir di aplikasi utama Facebook. Hal ini akhirnya terwujud, Facebook resmi merilis Reels di Facebook untuk wilayah Amerika Serikat.

    Hadirnya Reels di Facebook ini tentu saja dapat dimanfaatkan para penggunanya untuk bereksperimen konten durasi singkat, baik untuk berbagi momen penting hingga memasarkan bisnisnya.

    Baca juga: Facebook Diam-diam Kubur Pesan Pengguna, Ini Cara Bacanya

     “Hari ini kami merilis Reels di Facebook untuk perangkat iOS dan Android di Amerika Serikat. Kami membawa pengalaman dan tools video format pendek nan menghibur yang telah menginspirasi para kreator konten Instagram agar dapat digunakan juga di aplikasi Facebook,” tulis pihak Facebook di blog resmi perusahaan pada Rabu (29/9).

    Reels di YouTube juga menyajikan berbagai macam fitur seperti musik, audio, efek, dan lain-lain. Kolom Reels sendiri terletak di News Feed atau di Groups. Saat kolom Reels dipilih, pengguna langsung disuguhkan berbagai video pendek dari akun lain seperti halnya Instagram.

    “Kami harap Reels di dapat memberikan opsi tambahan untuk mengekspresikan diri kalian, meningkatkan komunitas, dan menggaet audiens baru,” kata Facebook.

    Facebook juga berencana membuat aktivitas di Reels menjadi lahan cuan bagi para kreator konten melalui Reels Play yang dilihat berdasarkan performa tiap video Reels mereka.

    Belum bisa dipastikan kapan Facebook Reels akan hadir di negara-negara lain di Asia, khususnya Indonesia.

    VIDEO: Review Realme GT Master Edition