home ×
Gadget

Deretan Fitur Baru AirPods, Bisa Temukan Buds yang Hilang

09 June 2021 By
Deretan Fitur Baru AirPods, Bisa Temukan Buds yang Hilang
Share
Share
Share
Share

Foto: Miguel Angel Avila/Unsplash

Uzone.id -- Dalam acara WWDC 2021, Apple mengumumkan sejumlah fitur baru AirPods yang diklaim bisa membantu indera pendengaran menjadi lebih baik, fokus pada pekerjaan, dan dapat menemukan earbud yang hilang.

Apple menambahkan fitur “Conversation Boost” pada perangkat AirPods Pro untuk membantu para pengguna yang memiliki gangguan pendengaran ‘ringan’. Alat ini berfokus pada suara dan pengaturan AirPods di iOS 15, dan akan menawarkan penyesuaian kebisingan di sekitar untuk mengubah hal-hal yang diperlukan.

Lalu, Apple juga menghadirkan opsi "Announce Notifications" yang disinkronkan dengan pengaturan Focus baru pada iOS 15. Fitur ini akan membaca pemberitahuan prioritas melalui AirPods selain opsi yang telah ada seperti untuk pesan.

Baca juga: Desain Baru AirPods 3 Bocor di Internet

Dikutip dari Engadget, Apple mengatakan bahwa mereka meningkatkan cara AirPods dalam menyinkronkan aplikasi Find Me. Software dalam perangkat ini akan mengirimkan notifikasi pemisahan ketika pengguna meninggalkan earbud.

Tentunya kemampuan tersebut memudahkan para pengguna yang lupa menyimpan earbud di mana dan meminimalisir kehilangan perangkat, mengingat banyak orang yang masih merasa kalau ukuran earphones TWS masih terlampau kecil dan mudah hilang jika disimpan di sembarang tempat.

Baca juga: Digempur Samsung dkk, Produksi AirPods Bakal Dipangkas

Ada juga tampilan Proximity terbaru dalam aplikasi Find Me untuk opsi lain selain memutar suara ketika dekat AirPod yang salah tempat. Peta baru ini mirip dengan pelacak AirTag.

Yang terakhir, Apple menambahkan dukungan audio spasial untuk AirPods Pro dan AirPods Max ke Apple TV. Fitur ini akhirnya diluncurkan setelah dapat banyak keluhan dari penggunanya.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article