icon-category Gadget

Deretan Fitur Kamera Samsung Galaxy M32 yang Saya Suka

  • 13 Aug 2021 WIB
  • Bagikan :

    Samsung Galaxy M32 (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Uzone.id - Samsung Indonesia sudah resmi menjual smartphone Samsung Galaxy M32 pada Juli 2021 lalu. Ponsel ini merupakan suksesor dari Galaxy M31 yang dijual Maret 2020.

    Sebelum memegang unit Galaxy M32 berwarna putih, saya membaca dulu tulisan spesifikasi singkat di boks. Ponsel ini memakai RAM 8GB / ROM 128 GB. Meskipun ada pilihan RAM 6GB. Mmhh, cukup menggoda sih.

    Kemudian, hal lain yang bikin saya tergoda sama Samsung Galaxy M32 adalah terdapat baterai 5.000 mAh, kemudian panjang diagonal layar 6,4 inci.

    Selanjutnya, layar juga didukung Super AMOLED dengan resolusi Full HD Plus serta refresh rate 90Hz. Fitur-fitur itu tentu saja sudah bisa diandalkan ketika kita menonton film lewat aplikasi maupun bermain game.

    Kalau kamu buru-buru ingin baterai Samsung Galaxy M32 terisi oleh daya, sudah disediakan pula adaptor dengan fitur Fast Charging 25 Watt.

    BACA JUGA: dr Richard Lee Dibebaskan, Petisi Change.org Hampir 250 Ribu

    Selain itu, ponsel ini sudah mendukung fitur Near Field Communication (NFC). Jadi, kamu bisa melalukan pembayaran tanpa kontak, membaca saldo e-toll atau e-money hingga transfer media antar ponsel NFC.

    Bagaimana dengan fitur kamera Samsung Galaxy M32?

    Bisa dikatakan kalau saya termasuk penggemar smartphone Samsung karena selain mesinnya badak, layanan purnajual yang tak diragukan lagi, kamera pada ponsel Samsung level mid-range atau kelas menengah terbilang bagus.

    Samsung Galaxy M32 menggunakan kamera utama 64 MP (f/1.8, 26mm) PDAF, kamera ultrawide 8 MP (f/2.2, 123 derajat), kamera macro 2 MP (f/2.4), dan kamera depth 2 MP (f/2.4) dan bisa merekam video kualitas 1080 piksel 30 fps. Kemudian kamera selfie 20MP (wide) yang bisa merekam video kualitas 1080 piksel 30 fps.

    Sekarang kita masuk ke fitur kamera.

    Menu utama dalam fitur kamera Galaxy M32 terdapat Potret, Foto, Video dan Lainnya (Coretan AR, Pro, Panorama, Makanan, Malam, Makro, Gerak Lambat dan Hyperlapse).

    Potret

    Tangkapan kamera Samsung Galaxy M32 (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Saat saya memilih Potret, tersedia fitur Intensitas yang bisa kita mainkan tingkat keburaman latar belakang atau bokeh sesuai dengan keinginan hati.

    Saya bisa pakai Potret dengan mengandalkan kamera belakang maupun kamera selfie.

    Ketika saya mengambil gambar wajah dengan kamera selfie dalam kondisi lingkungan gelap, ada fitur flash yang bisa membuat hasil gambar menjadi terang.

    Kemudian, saya juga bisa pilih rasio tampilan layar 1:1; 3:4; 9:16 dan Layar Penuh (full).

    Kalau obyek terlalu dekat atau terlalu jauh, ada fitur di atas menu yang kalau saya tekan secara otomatis menyesuaikan komposisi obyek dengan layar.

    Untuk melakukan jepretan foto dari jauh dengan kamera selfie, kamu bisa cukup hadapkan telapak tangan ke mata kamera. Maka otomatis sensor kamera akan menghitung mundur dan melakukan jepretan foto.

    Foto

    Tangkapan kamera Samsung Galaxy M32 (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Fitur yang terdapat pada Foto hampir sama dengan Potret. Namun, terdapat tambahan fitur filter: Asli, Hangat, Keren, Lolli, Frosty, Blossom, Gading, Memudar, Lembut, KissMe, Abu-abu, Classic dan B & W.

    Dengan fitur ini, kamu juga bisa hadapkan telapak tangan ke mata kamera. Maka otomatis sensor kamera akan menghitung mundur dan melakukan jepretan foto.

    Kamera selfie pada Samsung Galaxy M32 juga punya kelebihan bisa mengambil obyek dekat dalam kondisi lingkungan gelap gulita.

    Video

    Untuk fitur video, saya bisa pilih kualitas FHD 30fps atau HD 30fps. Kemudian terdapat rasio layar 9:16; 1:1 dan Full.

    Dalam fitur video juga terdapat filter yang sudah disebutkan pada fitur Foto di atas. Jadi, tidak tersedia fitur 4K pada video Samsung Galaxy M32.


    Zona AR

    Fitur unik yang terdapat pada kamera Samsung Galaxy M32 menyertakan Zona AR dengan pilihan tema Coretan AR, Studio Emoji AR, Stiker Emoji AR dan Gambar Kreasi.


    Selain itu, terdapat fitur Makanan yang dikhususkan untuk mengambil gambar makanan dengan hasil yang bagus.

    Fitur kamera lainnya terdapat Pro, Panorama, Malam, Makro, Gerak Lambat dan Hyperlapse.

    Cek berita dan artikel yang lain di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini