home ×
Digilife

Deretan Kejadian Viral Kurir COD Diteror Pembeli

31 May 2021 By
Deretan Kejadian Viral Kurir COD Diteror Pembeli
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Kalian sudah melihat video ibu-ibu berbaju kuning yang memarahi kurir yang mengantarkan barang pesanan Cash On Delivery (COD)? Ya! Video yang mendapat julukan “blok goblok” itu sempat ramai di media sosial beberapa waktu lalu.

COD sebenarnya merupakan metode pembayaran secara tunai dan langsung dari pembeli kepada kurir, ketika pesanan diterima. Metode pembayaran ini dibuat untuk memberikan pengalaman berbelanja yang nyaman, aman, dan gampang.

Nyatanya, sistem yang diciptakan untuk memudahkan konsumen ini justru sering menimbulkan masalah. Percekcokan antara pembeli dan kurir yang terlibat dalam sistem pembayaran COD ternyata tak cuma itu terjadi di kasus ibu-ibu “blok goblok”.

Banyak kejadian serupa yang juga sempat viral di media sosial. Buat kalian yang penasaran, berikut sederet kejadian viral kurir diteror pembeli gara-gara COD.

Baca juga: Beli Barang Lewat COD, Kenali Kelebihan dan Kekurangannya

Seorang pria ancam kurir pakai pedang

Sekitar akhir Mei 2021, video perselisihan antara pria dengan kurir viral di media sosial. Pembeli itu marah kepada kurir, karena diduga barang yang dibeli online dengan COD tidak sesuai.

Dari video berdurasi 40 detik yang beredar di media sosial tampak bahwa pembeli protes kepada kurir, setelah membuka barang pesanannya. Setelah terjadi percekcokan beberapa saat, pria tersebut langsung mengambil pedang sambil berkata, “Balikin uang saya, gak!”

Salah satu akun Twitter yang mengunggah video tersebut, yakni lerkvd (@lerkvd). Video tersebut diunggah pada 25 Mei 2021 dan mendapat ribuan respons dari warganet. Peristiwa tersebut diketahui terjadi di Kawasan Parung Benying, Ciputat, Tangerang Selatan.

Seorang pria minta uang kembali saat transaksi COD

Pertengahan Mei 2021, video perselisihan antara konsumen yang memesan barang secara COD dengan seorang kurir kembali viral. Konsumen pria yang menggunakan rompi hitam protes kepada kurir di pinggir jalan. Dari video berdurasi 1 menit 59 detik yang beredar di media sosial tampak bahwa pembeli sudah membuka paket pesanannya.

Baca juga: Twitter Garap Lebih Banyak Reaction untuk Cuitan Pengguna

Namun karena merasa barang yang ia pesan tidak sesuai, ia meminta kurir untuk mengembalikan uangnya. Setelah itu, percekcokan pun terjadi di antara keduanya.

Pembeli dan kurir duel gara-gara sistem COD

Sebuah video berdurasi 37 detik memperlihatkan seorang kurir dan penerima berselisih di tengah jalan, gara-gara sistem COD. Kurir tampak enggan memberikan paket COD milik penerima, lantaran penerima ingin membukanya terlebih dahulu sebelum membayar.

Seorang ibu hujat kurir bilang “goblok”

Video lain yang sempat viral dan mengundang respons beragam dari warganet, yakni seorang ibu yang protes kepada kurir sambil bilang “goblok”.

Seorang ibu bersama seorang anak perempuannya terlihat menghujat kurir dengan bilang “goblok”, karena barang pesanannya dinilai tidak sesuai. Tidak hanya menghujat, ibu tersebut juga mengancam kurir akan dibunuh.

Caption

 

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id