icon-category Gadget

Deretan Kelebihan Realme Watch 3, Sudah IP68 dan Pemantauan SpO2

Uzone.id - Smartwatch Realme Watch 3 turut diperkenalkan, bersamaan dengan tablet sejutaan Realme Pad Mini dan smartphone murah Narzo 50i Prime. Jam tangan pintar ini membawa beberapa kelebihan, seperti speaker terintegrasi untuk panggilan telepon dengan Bluetooth, layar besar, hingga fitur pemantauan detak jantung yang selalu aktif.

Realme Watch 3 di Indonesia dijual dengan harga mulai Rp799 ribu. Khusus untuk flash sale pada 23 sampai 31 Agustus 2022 setiap pukul 10:00 WIB, harganya didiskon sampai Rp100 ribu.

Adapun untuk flash sale dilakukan di official store Realme Indonesia di Shopee, Lazada, Tokopedia, JD.ID, Blibli, Akulaku, TikTok dan situs resmi realme.com/id. Berikut ini spesifikasi serta fitur andalan dari Realme Watch 3 di Indonesia.

Layar luas dan terang

Realme Watch 3 menyuguhkan layar dengan bentangan yang super lega di kelasnya. Ukurannya 1,8 inci dengan intensitas cahaya yang cukup terang, yakni 500 nits. Cuma, resolusi layarnya terasa ‘tak imbang’, lantaran cuma 240 x 286 piksel saja.

Kendati begitu, bezel di sekeliling layarnya tergolong tipis sehingga memberikan rasio layar terhadap bodi smartwatch mencapai 67,5 persen. Dibandingkan generasi sebelumnya, rasio tersebut 35 persen lebih besar.

Baca juga: Cuma Sejutaan, Realme Narzo 50i Prime Punya Baterai 5.000 mAh

“Layarnya akan terlihat jelas bahkan di bawah sinar matahari,” klaim Realme Indonesia.

Agar layarnya kelihatan ciamik, terdapat 100 watch faces yang bisa diunduh melalui aplikasi dan dipasangkan dengan mudah ke jam tangan.

Sudah rating IP68

Realme mengemas jam tangan pintarnya dengan material yang tak murahan. Realme Watch 3 menggunakan material vacuum-plated reflective metallic frame yang dipadukan dengan panel lapisan melengkung dilapisi kaca tempered 2.5D

Penutup belakang yang melengkung juga memberikan kesan ramping. Dikombinasikan dengan bahan kulit pada strap untuk memastikan kenyamanan pengguna saat berolahraga dan dipakai seharian.

Realme Watch 3 pun sudah mengantongi rating IP68 tahan air dan debu. Meski begitu, Realme menyarankan pengguna untuk tak memakainya saat berenang.

Bobot Realme Watch 3 juga terasa lebih ringan, lantaran beratnya hanya 40 gram dengan dimensi mencapai 45 x 37 x 11,5 mm saja. Dengan strap, berat totalnya menjadi 54 gram.

Dilengkapi speaker untuk panggilan telepon

Menariknya, Realme Watch 3 dibekali dengan fitur panggilan telepon melalui koneksi Bluetooth dan speaker dengan kualitas suara jernih. Speaker ini didukung oleh Smart Power Amplifier bawaan, sehingga menghasilkan kualitas suara yang clear dan bulat. 

Juga dihadirkan AI Noise Cancellation Algorithm yang mampu mengurangi kebisingan sekitar saat melakukan panggilan di mana pun pengguna berada, bahkan di tempat yang sangat bising.

Baca juga: Realme Pad Mini Dirilis, Harganya Mulai Rp1,9 Jutaan!

Chip Bluetooth yang digunakan juga sudah hemat daya, sehingga dapat digunakan dalam waktu yang lama. Soal daya, Realme Watch 3 ditopang oleh baterai 340 mAh yang bisa bertahan selama 7 hari.

Fitur kebugaran dan kesehatan yang lengkap

Realme Watch 3 memiliki fitur pemantauan detak jantung yang aktif sepanjang hari. Jam tangan pintar ini dapat membantu pengguna memahami kesehatan jantung dan memperingatkan jika ada masalah dengan jantung.

Jam tangan pintar ini juga memungkinkan pengguna untuk tetap up to date dengan kesehatan berkat banyak fitur pelacakan kesehatan termasuk pengukur level SpO2, monitor kualitas tidur, monitor stres, dan pengingat untuk minum air.

Jam tangan pintar ini memiliki lebih dari 110 Mode Olahraga untuk dipilih, seperti lari di luar ruangan, tinju, gym, golf, bersepeda di luar ruangan, yoga, dan banyak lagi.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini