icon-category Gadget

Deretan Kelebihan Xiaomi Q1E 55, Smart TV QLED Harga Rp8 Jutaan

Uzone.id - Xiaomi meramaikan pasar smart TV di Indonesia melalui produk baru Xiaomi TV Q1E 55 inci yang dijual dengan harga bersaing. Dibanderol Rp8.499.000 di Indonesia, Xiaomi TV Q1E 55 inci membawa ragam fitur dan kelebihan untuk memberikan pengalaman menonton imersif kepada pengguna.

Xiaomi TV Q1E 55" memiliki layar berjenis QLED dengan resolusi 4K yang tajam. Keluaran gambarnya begitu jernih dengan, serta teknologi MEMC hingga 60Hz membuat perpindahan dan pergerakan gambar menjadi halus.

Cakupan warnanya juga amat luas. Xiaomi mengklaim, TV Q1E 55" mengusung panel layar dengan standar warna yang banyak digunakan pada industri film yaitu DCI-P3 mencapai 97% dengan spektrum warna NTSC min 100%.

Hal ini membuat smart TV Xiaomi mampu memberikan pengalaman menonton dengan tingkat akurasi warna yang hampir mendekati nyata.

Tak cuma itu, smart TV Xiaomi dengan layar 55 inci tersebut dilengkapi dengan teknologi Dolby Vision dan HDR10+. kedua teknologi itu memberikan tingkat kecerahan, warna, serta kontras yang bermutu dan memanjakan mata penonton.

Baca juga: Samsung Super Smart TV+, Harga Murah Sudah Dukung TV Digital

Mendukung program pemerintah untuk migrasi ke TV digital, Xiaomi TV Q1E 55 inci juga dapat menangkap siaran digital secara otomatis berkat fitur DVB T-2. Dengan fitur tersebut, pengguna dapat menikmati berbagai channel lokal  dengan kualitas tayangan yang baik.

"Pengguna tidak perlu menggunakan atau membeli set top box tambahan secara terpisah lagi," jelas Xiaomi.

Demi menambah user experience kepada pengguna, smart TV Xiaomi ini juga sudah berjalan di sistem operasi Android TV 10. Melalui OS tersebut, pengguna dapat menonton berbagai film secara online dan mengakses aplikasi langsung dengan mudah.

Xiaomi TV Q1E 55" juga sudah terintegrasi dengan Chromecast. Alhasil, TV itu bisa terhubung dengan perangkat lainnya seperti smartphone, tablet, hingga laptop.

Desain Cantik dan Estetik

Xiaomi tak hanya mengunggulkan layar luas dan berteknologi tinggi saja pada TV Q1E 55 inci, tapi juga membuatnya agar terlihat estetik di rumah penggunanya.

Xiaomi TV Q1E 55” hadir dengan desain dan tampilan yang cantik sehingga mampu melengkapi tampilan cantik di rumah pengguna.

Baca juga: STB untuk TV Digital Mulai Dibagikan

Secara visual, Xiaomi TV Q1E 55” memiliki layar ramping tanpa bingkai, serta sisi bezel dan dudukan terbuat dari paduan aluminium tipis berkualitas, sehingga mampu memberikan kesan lebih lebar pada layar.

Untuk mengontrol TV, pengguna disediakan remote TV dengan koneksi Bluetooth yang memiliki tombol khusus untuk menjalankan aplikasi Netflix, Amazon Prime Video, bahkan asisten pribadi Google Assistant.

"Berbagai keunggulannya mampu menciptakan hidup #LebihSmart bagi pengguna dan keluarga," klaim Xiaomi.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini