icon-category Gadget

Kecanggihan Huawei M-Pencil, Pulpen Pintar untuk MatePad Pro Terbaru

Huawei M-Pencil generasi kedua yang terintegrasi dengan Huawei MatePad Pro 11 (Foto: Muhammad Faisal/Uzone.id)

Uzone.id - Huawei MatePad Pro 11 inci yang segera hadir di Indonesia menawarkan beberapa kelebihan, termasuk kemudahan bagi kreator konten untuk terus berkarya menggunakan M-Pencil generasi kedua. Apa sih kecanggihan dari pulpen pintar ini?

Huawei M-Pencil generasi yang baru dibuat agar nyaman untuk digenggam dan digunakan. Feel-nya diklaim terasa seperti pensil pada umumnya, dengan dimensi yang tak terlalu besar ataupun kecil.

Huawei membalutnya dengan warna putih khas yang terlihat elegan namun tak terlalu mencolok. Pensil pintar itu dilapisi resin silikon polimer yang membuatnya nyaman digenggaman tangan.

Tak cuma tampilannya yang dipercantik, fitur bawaan dari Huawei M-Pencil juga ditingkatkan untuk generasi kedua ini. Huawei M-Pencil memiliki 4.096 tingkat sensitivitas tekanan dan kemiringan, sehingga pengguna bisa menulis dan menggambar dengan kendali lebih baik bak memakai pensil gambar.

Ada fitur Take Snippet yang memungkinkan pengguna menangkap konten pada halaman satu per satu. Lalu Screen Capping atau pembatasan layar pada halaman demi halaman, bahkan ketika berpindah dari laman web ke aplikasi yang berbeda. 

Baca juga: Foto Huawei MatePad Pro 11

Dengan M-Pencil, pengguna bisa membuat catatan di dalam aplikasi apapun bahkan ketika sedang menonton video dengan mengaktifkan fitur Annotate.

Ini yang menarik, khususnya buat para kreator konten. Huawei MatePad Pro 11 inci dan M-Pencil membuat penggunanya bisa memilih warna pada lintas aplikasi melakukan Cross-app Color Selection.

Dengan fitur ini, pengguna bisa memilih referensi warna dari aplikasi satu ke yang lain. Sebagai contoh, apabila palet warna dalam aplikasi pencatatan seperti Huawei Notes dirasa kurang banyak, pengguna dapat mengambil warna dari browser ataupun galeri foto yang pernah diambil untuk mendapatkan warna yang diinginkan.

Makin cocok dengan layar OLED 2K 120Hz

Kualitas warna tentu saja jadi perhatian penting para kreator konten, apalagi buat yang suka menggambar. Huawei M-Pencil ini pun bisa jadi tools terbaik bagi Huawei MatePad Pro yang mengusung layar OLED berukuran 11 inci.

Layar ini beresolusi 2K atau 2.560 x 1.600 piksel dengan refresh rate hingga 120Hz. Selain visualisasi menakjubkan, kenyamanan mata pengguna tetap diperhatikan.

Huawei MatePad Pro 11 menjadi tablet pertama di dunia dengan sertifikasi Full Care Display 3.0 dari TUV Rheinland. Menurut sang bos Huawei, Richard Yu, sertifikat ini menjamin keamanan dan kenyamanan mata pengguna saat memakai tablet ini.

Baca juga: Rekomendasi Smartphone 5G Murah di Indonesia

Huawei M-Pencil sendiri menjadi perangkat bundling saat pre-order Huawei MatePad Pro 11 inci yang digelar pada 16 - 26 Agustus 2022 secara online melalui e-commerce Tokopedia, Shopee dan Blibli.

Selain pensil pintar, pengguna juga mendapatkan Huawei Smart Magnetic Keyboard dan benefit dari aplikasi pendukung senilai total Rp4,1 Juta di dalam setiap pembelian.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini