home ×
Gadget

Deretan Rumor Spesifikasi Asus ROG Phone 3

20 July 2020 By
Deretan Rumor Spesifikasi Asus ROG Phone 3
Share
Share
Share

Asus ROG Phone 2. (Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina) 

Uzone.id - Asus akan merilis ROG Phone 3 dalam beberapa hari ke depan. Peluncuran ponsel gaming ini akan berbarengan dengan Lenovo Legion Gaming Phone Pro.

Walau belum meluncur secara resmi, rumor spesifikasi ROG Phone 3 telah banyak beredar di internet. Berikut beberapa di antaranya yang kami rangkum dari Gizmo China.

Desain

Desain ROG Phone 3 akan sama dengan pendahulunya, tapi bezel-nya lebih tipis. Speaker stereonya juga masih sama, yakni menghadap ke depan. Selain itu, sudut-sudut bodinya sedikit lebih melengkung dibanding ROG Phone 2.

Baca juga: Ponsel Gaming Lenovo Bakal Rilis Bareng Asus ROG Phone 3

Di bagian pojok kanan ROG Phone 3 terletak dua tombol dan satu port USB-C. Ukuran bodinya adalah 171 x 78 x 9,8 mm dengan bobot 250 gram. Belum ada informasi mengenai variasi warnanya. Tapi yang jelas, ROG Phone 3 akan tersedia dalam warna Bright Black.

ROG Phone 3 juga dilengkapi empat kontrol gesture yang disematkan ke dalam fitur AirTrigger. Bodinya juga dilengkapi sensor untuk mengukur tekanan, seperti halnya sensor pada layar.

Layar

Layar ROG Phone 3 menggunakan AMOLED dengan rasio aspek 19,5:9. Resolusinya Full HD+, tepatnya 1080 x 2340p dan refresh rate 144Hz. Asus juga meminjam desain laptop ROG dengan menyematkan lampu LED di bodi belakang, tepatnya di logo ROG Pbone 3.

Dapur pacu

Asus ROG Phone 3 ditenagai Snapdragon 865 Plus, chipset tertinggi yang dirilis Qualcomm. Performanya 10 persen lebih tinggi dari Snapdragon 865, baik CPU maupun GPU-nya. Kecepatan Snapdragon 865 plus mencapai 3,1GHz.

Baca juga: Inikah Tampilan Bodi Ponsel Gaming Lenovo Legion?

Chipset tersebut ini juga menawarkan konektivitas 5G, RAM 16GB LPDDR 5, dan penyimpanan hingga 512GB. Namun kemungkinan ASUS juga akan menawarkan ROG Phone 3 versi dengan RAM 8GB dan penyimpanan 256GB.

Konektivitasnya juga sudah menggunakan teknologi terbaru, yakni Wi-Fi 6 dan Bluetooth 5.2.

Kamera

ROG Phone 3 dilengkapi 3 kamera di bagian belakang. Sensor utamanya beresolusi 64MP. Sementara kamera depan menggunakan sensor beresolusi 13MP.

Nah, baterainya juga tergolong besar, 6.000mAh, sama seperti pendahulunya. Smartphone ini akan bisa dimainkan sembari di-charge melalui port USB-C.

ASUS ROG Phone 3 akan diumumkan pada 22 Juli dan bisa dibeli di hari yang sama di India. Sayangnya, kami belum mendapat informasi apa pun nengenai ketersediaanya di Indonesia.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 20 July 2020 | 12:26:31

kapan itu keluarnya handphonenya oyu

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article