icon-category Gadget

Desain Ikonik Samsung Galaxy Z Flip4 5G yang Bukan Sekadar Gaya

  • 28 Aug 2022 WIB
  • Bagikan :
    Samsung Galaxy Z Flip4 5G (Foto: uzone.ud/Susetyo)

    Uzone.id - Galaxy Z Flip4 5G adalah generasi keempat jajaran ponsel lipat Samsung yang fenomenal. Bagaimana tidak? Hingga kini bisa dibilang masih jarang ponsel lipat yang bisa menyerupai Galaxy Z Flip4 5G.

    Sejak pertama diluncurkan ponsel lipat ini memang menarik perhatian, karena memang unik dan beda. Layarnya bisa dilipat hingga 180 derajat yang membuatnya nggak cuma menjadi lebih ringkas, tapi juga memikat.

    Walau begitu tak dipungkiri sejak awal peluncurannya banyak yang ragu soal durabilatas layar fleksibelnya. Maklum, teknologi baru biasanya memang belum teruji tangguh untuk penggunaan sebenarnya.

    Baca juga: 5 Alasan Galaxy Z Flip4 5G Cocok Buat Ngonten

    Keraguan itu coba dijawab Samsung melalui tiap seri Galaxy Z Flip, termasuk Galaxy Z Flip4 5G ini, yang diklaim Samsung sudah lulus uji coba 200 ribu kali buka tutup. Dengan asumsi rata-rata pengguna buka-tutup ponsel 100 kali per hari, itu berarti ponsel ini bisa tahan hingga 5 tahun pemakaian. 

    Itu kalau dari sisi durabilitas, jika dilihat dari fungsinya ternyata ponsel lipat ini juga cukup menarik, bisa memberikan pengalaman berbeda dari kebanyakan ponsel saat ini yang begitu-gitu aja. FlexCam misalnya. 

    Secara sederhana mungkin FlexCam bisa diartikan penggoperasioan kamera dalam sudut kemiringan yang beragam, mulai dari 75-117 derajat, tapi pada praktiknya fungsi ini ternyata bisa bermanfaat sekali, karena pengguna bisa mengambil foto dari berbagai sudut pandang yang unik.

    Selain FlexCam, Galaxy Z Flip4 5G ini juga memungkinkan penggunanya melakukan foto selfie menggunakan lensa utama. Sudah tahu bukan, seperti apa kualitas kamera utama dibandingkan kamera depan?

    Keunikan lainnya dari Galaxy Z Flip4 5G adalah, pengguna bisa memesan ponsel ini dengan berbagai varian warna berkat program Bespoke Edition. Program ini tersedia di berbagai negara, termasuk di Indonesia. Namun hanya untuk pengguna yang membelinya secara online.

    Baca juga: Kelebihan Kamera Galaxy Z Flip4 5G yang Tak Dimiliki di Ponsel Lain

    Di Indonesia sendiri, selain warna dasarnya yang sudah ada yakni Bora Purple, Graphite, Pink Gold dan Blue, ada lima pilihan warna lain yang bisa dikostumisasi melalui program pembelian Bespoke. Jadi kalian bisa punya lebih banyak pilihan warna tergantung selera dan prefensi masing-masing. 

    Pokoknya kalau untuk soal gaya dan desain ikoniknya, Samsung Galaxy Z Flip4 5G memang masih juara. Tapi bukan cuma soal itu, benefit lain yang akan didapat para penggunanya adalah fungsi beragam yang tidak akan dijumpai di ponsel lain, dan ukuran yang ternyata sangat ringkas ketika dalam mode flip.

    Samsung Galaxy Z Flip4 5G bisa dimiliki dengan harga mulai dari Rp13.999.000 dengan tersedianya program cicilan 0% hingga 24 bulan.

    Selama periode Pre-Order, Samsung menyediakan berbagai penawaran terbaik yang meliputi 1 Year Full Protection by Samsung Care+ senilai Rp2.739.000, e-voucher hingga Rp1.000.000, cicilan 0%, dan cashback hingga Rp1.000.000 dari bank rekanan.

    Informasi lebih lanjut tentang Galaxy Z Flip4 5G bisa dilihat di www.samsung.com/id.





    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini