icon-category Gadget

Desain Nyeleneh Nothing Phone (1) Bocor, “Jeroannya” Kelihatan

Ilustrasi desain dari Nothing Phone (1) (Foto: Nothing)

Uzone.id - Nothing Phone (1) akhir-akhir ini menjadi smartphone yang kerap menjadi topik pembicaraan. Bukan hanya karena dibuat oleh co-founder OnePlus Carl Pei, smartphone ini juga menjanjikan desain yang anti-mainstream ketimbang ponsel Android pada umumnya saat ini.

Nothing Phone (1) dibuat oleh perusahaan bernama Nothing. Perusahaan ini didirikan oleh Carl Pei, sosok penting di balik kesuksesan brand OnePlus. Asal tahu saja, Carl Pei dan Pete Lau membangun merek OnePlus pada Desember 2013 silam di China.

Seperti kebiasaan sang bos saat memimpin OnePlus, kehadiran Nothing Phone (1) diikuti oleh serangkaian teaser menarik. Baru-baru ini, desain Nothing Phone (1) terungkap dengan bodi belakang yang transparan.

Desain itu dirancang oleh tim desainer Nothing yang dipimpin Tom Howard. Dalam pernyataannya, Howard ingin membawa “jeroan” ponsel terlihat jelas oleh pengguna. Itu artinya, ratusan komponen seperti kamera, panel wireless charging, dan lainnya harus bisa dilihat oleh mata telanjang pengguna.

Baca juga: Harga iPhone 14 Series Bisa Melejit

“Dari perspektif industri, Anda melihat komponen yang biasanya tidak pernah bisa dilihat oleh end user. Jadi, Anda harus merombak seluruh proses manufaktur untuk memperlihatkannya,” jelas Howard, seperti dikutip dari GSMArena.

Teaser desain dari Nothing Phone (1) dengan bodi transparan

Meski demikian, Howard dan timnya tetap mengedepankan bentuk dan fungsi dalam merancang Nothing Phone (1). Menurutnya, desain bukan menjadi ornamen yang penting agar ponsel bisa terlihat menonjol dibandingkan kompetitor lainnya.

Baca juga: Adu Kuat Snapdragon 8+ Gen 1 vs Snapdragon 8 Gen 1

Lebih lanjut, Howard memastikan bahwa Nothing Phone (1) bakal dibuat dengan material aluminium daur ulang untuk mengurangi jejak karbon. Tak jelas apakah perusahaan ini turut mengikuti jejak Apple, Samsung, hingga Sony yang menghilangkan adaptor charger pada paket pembelian.

Kabarnya, smartphone pertama dari Nothing akan melenggang resmi pada 21 Juli mendatang. Well, kita tunggu saja kehadirannya dalam waktu dekat ya!

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini