icon-category Gadget

Desain Oppo Find X6 Bocor, Kok Mirip Galaxy S20 Ultra?

Ilustrasi Oppo Find X6 (Foto: Android Authority)

Uzone.id - Smartphone dengan frame kamera ‘segede gaban’ bakal menghiasi industri ponsel pintar di tahun depan. Setidaknya jika melihat beberapa smartphone yang sudah meluncur dan yang akan rilis di tahun depan, seperti Oppo Find X6.

Smartphone yang digadang-gadang menjadi ponsel pertama Oppo dengan prosesor Snapdragon 8 Gen 2 itu akan meluncur di tahun depan. Leakster terkenal, Evan Blass mengungkap beberapa bocoran terkait suksesor Oppo Find X5 reguler tersebut, termasuk desain baru yang diusung ponsel ini.

Oppo Find X6 punya desain yang baru ketimbang generasi yang lalu. Bingkai kameranya begitu besar, dimana terdapat logo ‘Hasselblad’ di bagian bawahnya yang berukuran lumayan besar, seolah Oppo bangga telah bekerja sama dengan perusahaan asal Swedia tersebut.

Oppo juga menaruh logo ‘Powered by MariSIlicon’ di bagian atasnya, memastikan bahwa smartphone ini juga didukung NPU (neural processing unit) MariSilicon terbaru yang bakal membantu semua proses pencitraan ketika pengguna mengambil foto maupun video.

Baca juga: Oppo Sebar Update ColorOS 13, Ini Daftar Smartphone yang Kebagian

Bisa dibilang, bingkai kamera Oppo Find X6 agak mirip seperti Samsung Galaxy S20 Ultra, namun dibuat lebih besar lagi. Berikut perbandingan kedua smartphone ‘beda generasi’ tersebut:



Bocoran spesifikasi Oppo Find X6

Oppo Find X6 membawa tiga kamera, masing-masing adalah 50 MP dengan sensor Sony IMX989, salah satu sensor kamera fenomenal di tahun ini. Sensor tersebut berukuran paling besar untuk smartphone sejauh ini, yakni 1 inci.

Lalu disematkan kamera ultrawide 50 MP yang kemungkinan mendukung fitur autofocus, sehingga berguna juga buat mengambil gambar macro. Kemudian, Oppo Find X6 punya kamera 32 MP dengan lensa periskop dengan kemampuan optical-zoom yang lumayan jauh.

Baca juga: Begini Toh Desain Oppo Find N2 Flip, Pesaingnya Galaxy Z Flip4

Find X6 Series tersedia dalam dua varian, reguler dan Pro. Sementara versi Pro ditenagai Snapdragon 8 Gen 2, model standar ditopang oleh Snapdragon 8+ Gen 1.

Oppo Find X6 diharapkan bakal meluncur pada Februari tahun depan. Dan menjelang peluncurannya, berbagai bocoran bakal bermunculan hingga debutnya terjadi.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini