icon-category Gadget

Desainnya Mewah, Oppo A17k Gak Kayak Smartphone Sejutaan Lainnya

Uzone.id - Oppo melengkapi portofolio perangkat A Series mereka di Indonesia, sekaligus meramaikan pasar ponsel kelas entry. Lewat Oppo A17k, smartphone harga Rp1 jutaan tersebut dibuat dengan desain yang tak murahan dan dilengkapi dengan spesifikasi yang pas untuk mendukung aktivitas harian.

Perangkat ini dibuat dengan tampilan bodi yang eye-catching dan estetik. Oppo menyebut desainnya sebagai ‘Retro Ultra Slim Design’, membuat Oppo A17k mempunyai desain yang trendi, ramping dan premium berkat frame datar dan bobot yang ringan.

Ya, bodi smartphone murah Oppo ini punya hanya seberat 189 gram saja dengan ketebalan 8,29 mm. “Oppo A17k sangat mudah digenggam dan dioperasikan dengan satu tangan,” klaim Oppo.

Baca juga: Oppo Gak Mau Kalah, Find X6 Pakai Sensor Kamera Top dari Sony

Smartphone baru Oppo ini hadir dalam dua warna baru, Gold dan Navy Blue. Warna Gold menunjukkan efek mutiara yang berkilau, memberikan kesan tampilan metalik yang terlihat menarik untuk ponsel sejutaan.

Sedangkan Navy Blue, menampilkan warna biru laut yang berkesan elegan di tangan penggunanya. Warna ini memiliki tekstur yang halus, memberikan kesan premium yang terlihat berbeda.

Ditenagai MediaTek Helio G35

Di sektor dapur pacunya, Oppo A17k ditopang oleh prosesor MediaTek Helio G35. Kinerjanya memang tak terlalu bisa diharapkan untuk pemakaian yang berat, termasuk gaming yang intens. 

Tapi setidaknya, pemakaian harian dengan smartphone ini tetap berjalan dengan baik tanpa kendala yang berarti. Apalagi, ponsel ini dibekali dengan RAM 3 GB yang bisa ditambah secara virtual hingga 4 GB dan memori penyimpanan 64 GB yang dapat diperluas hingga 1 TB melalui microSD.

Jagoan baru Oppo di kelas entry tersebut sudah dibekali dengan baterai 5.000 mAh yang tahan lama. Berdasarkan pengujian internal Oppo, baterainya dapat bertahan hingga 20 jam untuk panggilan telepon atau untuk menonton video YouTube tanpa henti.

Terdapat beberapa fitur bawaan yang tersedia di ColorOS 12.1 berbasis Android 12, seperti Super Power Saving Mode dan Super Nighttime Standby untuk mengoptimalkan masa pakai baterai agar kuat seharian penuh.

Baca juga: Perbandingan Kamera 200 MP, 108 MP, 50 MP & 48 MP, Lebih Bagus Mana?

Spesifikasi Oppo A17k lainnya

Oppo A17k masih menampilkan desain depan yang mainstream. Layarnya berjenis LCD berukuran 6,56 inci dengan resolusi HD+. 

Layarnya masih mengusung tampilan waterdrop alias poni untuk menyimpan kamera depan beresolusi 5 MP. Di belakang, cuma ada satu kamera saja dengan resolusi maksimal 8 MP. 

Meski konfigurasinya sederhana, Oppo tetap menyertakan beragam fitur pencitraan, seperti Portrait Mode, AI Portrait Retouching dan fitur-fitur lainnya untuk menangkap foto yang lebih jelas.

Harga dan ketersediaan

Oppo A17k hanya tersedia dalam satu varian RAM dan memori penyimpanan saja, 3/64 GB dengan harga Rp1.799.000. Ponsel ini sudah bisa dibeli melalui Oppo Store di seluruh Indonesia dan toko-toko yang menjual smartphone Oppo.

Ponsel ini dapat dibeli juga secara online melalui aplikasi Oppo Store dan official store Oppo yang terdapat pada berbagai situs e-commerce terkemuka di Indonesia.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini