icon-category Gadget

Oppo Gak Mau Kalah, Find X6 Pakai Sensor Kamera Top dari Sony

Uzone.id - Sensor Sony IMX989 tak cuma eksklusif buat Xiaomi 12S Ultra atau Xiaomi 13 Pro yang akan datang. Kabarnya, Oppo Find X6 pun bakal mengusung kamera 50 MP dengan sensor berukuran 1 inci yang sama.

Diungkap oleh leakster Digital Chat Station di Weibo, baik model standar dan Pro sama-sama dibekali dengan kamera 50 MP dengan sensor Sony IMX989. Berukuran 1 inci, Sony IMX989 adalah sensor kamera terbesar buat smartphone saat ini.

Kamera tersebut dapat mengambil video 4K HDR berkualitas tinggi, baik perekaman siang maupun malam hari. Belum lagi dengan dukungan chip MariSilicon X generasi terbaru yang bikin proses pencitraan semakin bagus lagi.

Baca juga: Perbandingan Kamera 200 MP, 108 MP, 50 MP & 48 MP, Lebih Bagus Mana?

Untuk Oppo Find X6 standar, kamera 50 MP dipasangkan dengan kamera ultrawide 32 MP dan kamera telephoto 50 MP. Sedangkan Oppo Find X6 Pro, mengganti kamera ultrawide 32 MP dengan sensor 50 MP yang lebih oke.

Menyoal dapur pacunya, Oppo Find X6 Series ditenagai prosesor Snapdragon 8+ Gen 1. Cukup disayangkan, padahal di akhir tahun 2022, Qualcomm diharapkan memboyong chip Snapdragon 8 Gen 2 yang jauh lebih baik.

Desain layarnya kurang lebih sama dengan seri terdahulu, terutama soal ukurannya. Oppo Find X6 membawa layar 6,55 inci, sementara Find X6 Pro punya layar 6,7 inci.

Baca juga: Pengiriman Smartphone China Jeblok, Apple dan Samsung Berjaya

Keduanya dilengkapi dengan layar OLED dengan lengkungan di tepiannya. Layarnya juga beresolusi QHD+ dan sudah mendukung refresh rate 120Hz yang adaptif, seperti smartphone flagship terbaru pada umumnya.

Belum ada informasi lain soal penerus Oppo Find X5 Series ini. Oppo disebut-sebut akan menghadirkan Oppo Find X6 dan Find X6 Pro di awal tahun depan. 

Adapun peluncuran perdananya bakal diselenggarakan di China, kemudian bakal berlanjut ke pasar global seperti Find X Series lainnya.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini