home ×
Gadget

Detail Lengkap Ponsel Pertama Buatan Produsen Kamera Leica

05 August 2021 By
Detail Lengkap Ponsel Pertama Buatan Produsen Kamera Leica
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Produsen kamera Leica, resmi memasuki pasar ponsel dengan merilis Leitz Phone 1 yang khusus untuk negara Jepang. Seperti apa detail spesifikasinya?

Seperti saat menggandeng Huawei, ponsel Leica ini berfokus utama pada kualitas kamera di atas segalanya, yang memang menjadi andalah produsen ini.

Seperti dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (5/8), berikut spesifikasi lengkap ponsel Leica, Leitz Phone 1.

Leitz Phone 1 Spesifikasi

Ponsel ini mengusung layar Pro IGZO OLED seluas 6,6 inci dengan resolusi WUXGA (2,730 x 1,260 piksel), refresh rate 120 Hz, serta kecerahan maksimum 2.000 nits.

Baca juga: Kamera Bawah Layar Oppo Bikin Lensa Gak Kelihatan

Sementara di bagian jeroan terdapat dapur pacu, System-on-Chip teranyar garapan Qualcomm, yaitu Snapdragon 888, berikut RAM 12 GB dan penyimpanan media 256 GB, yang dapat diperluas dengan kartu microSD hingga 1 TB.


Soal sistem operasi, Leitz Phone 1 mendukung Android 11, dengan sistem antarmuka “monochrome”, baterai 5.000 mAh, serta tahan debu dan air dengan sertifikasi IP68.

Sedangkan sistem keamanan yang ditawarkan Leica juga tak main-main. Ponsel Leica ini dibekali dengan sensor sidik jari 3D ultrasonic, yang bisa membaca dua sidik jari bersamaan untuk meningkatkan keamanan perangkat.

Kamera Leitz Phone 1

Kamera jelas merupakan bintang pertunjukan di ponsel ini, dan Anda dapat mengetahuinya hanya dengan melihat jajaran kamera besar di bagian belakang Leitz Phone 1.

Leica menjanjikan bahwa seri perdana ini akan menghasilkan foto yang mencerminkan kualitas gambar yang sama dengan apa yang mungkin Anda temukan pada kamera Leica, dengan kemampuan optik yang kuat dan keahlian perangkat lunak gambar.

Baca juga: OPPO Reno6 Meluncur ke Indonesia
 
Sebagian besar ponsel diambil oleh lensa di bagian belakang, tetapi terlindungi dengan baik dengan tutup lensa Leica magnetis.

Ponsel ini mengemas lensa F1.9 dengan zoom digital hingga enam kali dan panjang fokus setara 19mm.

Leitz Phone 1 memiliki satu kamera tunggal dan sayangnya tidak ada optical zoom,  dengan resolusi 20,2MP di belakang lensa.

Namun dengan bukaan yang lebar memungkinkan ponsel menangkap lebih banyak cahaya dalam gambar.

Harga

Seperti disebutkan sebelumnya, ini adalah ponsel eksklusif Jepang, artinya Leitz Phone 1 diproduksi khusus untuk pasar Jepang dan tersedia dari SoftBank, salah satu distributor teknologi komunikasi terkemuka di negara tersebut.

Ponsel ini tersedia dengan harga JPY 187.920 atau setara Rp 25 Juta.

VIDEO Review REALME c25S:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id