home ×
Auto

DFSK Gelora Listrik Seharga Setengah Miliar? Kami Sedih!

10 March 2020 By
DFSK Gelora Listrik Seharga Setengah Miliar? Kami Sedih!
Uzone

Uzone.id - Ketika mobil-mobil listrik mulai berdatangan menyapa Indonesia, ketika itu juga publik meragu karena estimasi harga jualnya yang fantastis. Terus, kita harus gimana?

Kita ambil contoh DFSK Gelora. Mobil listrik niaga pertama yang baru aja diperkenalkan DFSK Indonesia di ajang GIICOMVEC 2020.

Pengusaha mana yang gak ngiler kalau kendaraan operasional bisnisnya menggunakan listrik. Tapi namanya pengusaha, cuan adalah koentji. Dan kalau melihat banderol yang disodorkan untuk sebuah mobil listrik komersial, pasti sedih.

Baca juga: Bocoran Sosok Honda HR-V Terbaru, Meluncur Tahun ini?

DFSK memberikan estimasi harga jual Gelora listrik tanpa kebijakan pemerintah dengan banderol Rp 489 – 499 juta untuk tipe minibus (MB) dan Rp 469 – 479 juta tipe blind van (BV).

Apa? Setengah miliar untuk sebuah mobil niaga? Bisa-bisa malah nanti banyak Alphard seken yang dipakai buat angkut-angkut galon. Lebih nyaman, lebih mewah, lebih murah.

“Sebetulnya kami masih menunggu pemerintah karena enggak bagus juga kalau kami jual dengan harga sekarang yang hampir Rp500juta, tau-tau besok atau tidak lama lagi tiba-tiba pajak impor dibikin nol. Nah, konsumen yang sudah beli hampir Rp500 juta pasti kecewa. Jadi harus kami jaga,” ungkap chief executive officer (CEO) DFSK, Alexander Barus.

Nah, DFSK sudah menyadari itu, karenanya mereka cuma 'menggoda-goda' pemerintah untuk beneran kongkret mewujudkan kendaraan listrik murah untuk kita semua. Mulai dari mengenalkan produknya, sampai membocorkan harga jualnya.

Jadi wajar kalau sampai sekarang, mereka tidak berniat menjual DFSK Gelora listrik dengan banderol yang mencapai setengah miliar tersebut. Wong jualan SUV bensin turbo seharga dibawah Rp 300 jutaan aja susah, apalagi ini?

Dan kalau DFSk aja harus menjual mobil listrik niaganya sampai setengah miliar, apalagi merek Toyota? Yang ada, mobil listrik cuma sebatas pajangan di pameran dan khayalan kebanyakan orang di Indonesia yang gak seberuntung Bambang Seosatyo atau Deddy Corbuzier.

VIDEO DFSK Gelora Listrik, Review dan Nyobain Jalan

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

3 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
pejuang 15 March 2020 | 08:50:54

harga nya sangat mahal tidak akan ke beli kalangan bawah

heggy kurniawan 11 March 2020 | 23:16:26

nicee broo murah banget

Miskin aman 11 March 2020 | 06:55:48

menurut saya harganya sangat begitu mahal

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article