home ×
Digilife

Di Android 12, Pengguna Bisa Mainkan Game Walau Belum Selesai Diunduh

14 July 2021 By
Di Android 12, Pengguna Bisa Mainkan Game Walau Belum Selesai Diunduh
Share
Share
Share
Share

Foto: Mika Baumeister/Unsplash

Uzone.id -- Menjelang peluncuran secara publik, Android 12 memiliki beberapa fitur menarik yang akan dirasakan oleh para pengguna. Salah satunya kemampuan memainkan game meski proses download belum selesai.

Yup, fitur ini diumumkan Google baru-baru ini dan tampaknya akan sangat berguna bagi game dengan ukuran aplikasi yang sangat besar. Dengan kata lain, alih-alih menunggu proses unduh yang terkadang memakan waktu, pengguna bisa langsung memainkannya sembari menunggu download rampung.

Pihak Google pun mengklaim, kemampuan ini membuat pengguna dapat membuka dan memainkan game “dua kali lebih cepat dari biasanya.”

GIF: The Verge

Lebih rincinya, fitur ini berfungsi di game-game yang menggunakan sistem Play Asset Delivery. Dari penuturan Google, jika game sudah menggunakan sistem tersebut, para developer tidak perlu melakukan apa-apa untuk mengaktifkannya.

Baca juga: Segera Meluncur, Google Umumkan 6 Fitur Baru untuk Android

Selain itu, Google juga mengumumkan dasbor game baru di Android 12 yang memberikan akses mudah ke beberapa fitur seperti screenshot dan recording (perekaman). Dasbor ini akan tersedia di beberapa perangkat terpilih pada akhir tahun 2021.

Android 12 akan memiliki desain yang berbeda dan fresh dengan sistem bernama “Material You,” termasuk desain tombol besar dan bubbly, warna yang bisa berubah, dan animasi yang lebih mulus.

Versi beta Android 12 menghadirkan lebih banyak tombol bulat, warna lebih bervariasi pada bentuk dan juga gerakannya, serta berbagai tampilan baru lainnya.

Selain itu, Google juga menyoroti aspek privasi dengan menghadirkan Android Private Compute Core, yakni mesin di balik fitur privasi Android 12.

Sistem ini memastikan aplikasi dan ponsel akan mengikuti pengaturan privasi yang diaktifkan pengguna. Sementara itu dasbor privasi terbaru dapat meninjau keseluruhan aplikasi menggunakan lokasi ponsel, kamera, kontak, dan banyak lagi.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id