home ×
Digilife

Segera Meluncur, Google Umumkan 6 Fitur Baru untuk Android

17 June 2021 By
Segera Meluncur, Google Umumkan 6 Fitur Baru untuk Android
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Google telah mengumumkan sejumlah fitur baru untuk ponsel Android. Pembaruan ini akan segera mendarat ke sejumlah perangkat dalam waktu dekat.

Lalu, apa saja fitur Android baru yang akan segera ditanamkan di perangkat secara global ini, berikut Uzone.id rangkum dari GSM Arena, Rabu (16/6).

Fitur Peringatan Gempa

Sistem Peringatan Gempa Android akan diluncurkan secara global. Orang-orang di daerah yang terkena dampak bisa mendapatkan peringatan beberapa detik sebelum gempa terjadi.

Baca juga: Mau Tandingi Zoom, FaceTime Apple Bisa untuk Android

Sejauh ini telah tersedia di Selandia Baru dan Yunani, dan sekarang menuju ke Turki, Filipina, Kazakhstan, Republik Kirgistan, Tajikistan, Turkmenistan, dan Uzbekistan.

Google mengatakan itu memprioritaskan peluncuran ini di negara-negara dengan risiko gempa yang lebih tinggi, dan lebih banyak negara akan memilikinya di tahun mendatang.

Fitur Bintang di Google Message

Sekarang pengguna Android dapat membintangi pesan di aplikasi Pesan untuk menemukannya dengan mudah nanti.

Cukup ketuk dan tahan pesan, lalu pilih bintangnya. Itu dia. Ada juga kategori Berbintang baru yang menyimpan semua ini untuk kalian.

Fitur ini akan mulai diluncurkan secara lebih luas dalam beberapa minggu mendatang.

Saran untuk Emoji

Saran akan membantu pengguna menemukan kombinasi emoji yang sempurna setelah mengetik pesan, sesuatu yang sesuai dengan apa yang ditulis tentu saja.

Perintah Google Assistant

Google Asisstant kini lebih pintar dari sebelumnya untuk mengerjakan beberapa tugas yang lebih terperinci, seperti memintanya untuk melakukan pembayaran.

Jadi, cukup perintahkan ke Google Assistant “"hei Google bayar tagihan saya" .

Akses Suara

Akses Suara sekarang memiliki deteksi tatapan dalam versi beta, sehingga Anda dapat meminta fitur tersebut untuk berfungsi hanya saat melihat ke layar.

Akses Suara memberi navigasi telepon dan aplikasi yang cepat dan efisien hanya dengan suara.

Itu juga dapat masukan kata sandi yang ditingkatkan juga. Ketika mengenali bidang kata sandi, ini memungkinkan memasukkan huruf, angka, dan simbol.

Baca juga: Huawei: HarmonyOS Tawarkan Pengalaman Serupa Android dan iOS


Android Auto

Terakhir, pengalaman Android Auto lebih dapat disesuaikan. Pengguna juga dapat mempersonalisasi dari ponsel dan mengatur mode gelap secara manual.

Lebih mudah untuk menelusuri konten juga, dengan tab baru di aplikasi media, opsi "kembali ke atas", dan tombol A hingga Z di bilah gulir.

Jika kalian menyiapkan Android Auto untuk pertama kalinya, proses tersebut kini lebih cepat.



Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id