home ×
Digilife

Di Clubhouse, Bill Gates Ngaku Lebih Suka Pakai Android

02 March 2021 By
Di Clubhouse, Bill Gates Ngaku Lebih Suka Pakai Android
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Sejatinya, bukan rahasia jika Bill Gates mengaku lebih menyukai menggunakan smartphone android ketimbang buatan Apple. Namun kali ini, dia mengakuinya di aplikasi yang hanya bisa digunakan di iPhone.

Yep. Bill Gates mengatakan hal ini saat sedang berbicara di depan para pendengarnya di Clubhouse. Kala itu, semua orang terkenal ada di forum berbasis audio itu. Tak hanya jurnalis Andrew Ross Sorkin tapi juga pendiri Clubhouse Paul Davidson.

Gates memastikan jika sejak lama, smartphone favoritnya tidak berubah. Meskipun dia juga memiliki iPhone dalam genggamannya, namun untuk penggunaan sehari-hari, dia memilih untuk memakai Android.

Baca juga: Twitter Spaces, Pesaing Clubhouse Versi Android

"Saya sebenarnya menggunakan ponsel Android. Saya memang punya iPhone tapi yang selalu saya bawa itu adalah Android," ujar pebisnis yang juga pemilik yayasan sosial, seperti dikutip dari 9to5 Google.

Beberapa pembuat Android melakukan pra-instal perangkat lunak Microsoft dengan cara yang sangat mudah. Mereka dianggap lebih fleksibel tentang bagaimana perangkat lunak terhubung dengan sistem operasi.

"Jadi saya terbiasa dengan itu. Anda tahu, banyak teman saya punya iPhone, jadi tidak selalu Android atau iPhone," ujarnya.

BACA JUGA: Spotify Hapus Ratusan Lagu K-Pop di Seluruh Dunia Jadi Trending Topic

Dalam wawancara itu juga Bill Gates menyatakan kekecewaan dan penyelesalannya mengembangkan smartphone berbasis Microsoft. Yang ujung-ujungnya tidak bisa bersaing dan malah membuat Android sebagai pesaing iPhone satu-satunya. Microsoft pun sempat mengalami kerugian USD400 miliar. Ini yang membuat Gates merasa menyesal.

Meski wawancara dengan Bill Gates mengasyikkan, jurnalis pun tidak mau ketinggalan untuk mewawancarai petinggi Clubhouse, Paul Davidson, terutama tentang kapan Clubhouse versi Android akan meluncur.

Dikatakan Davidson, Clubhouse versi Android akan segera meluncur, masih dalam pengembangan. Kemungkinan Davidson akan menjadikan Android Clubhouse sebagai 'fitur utama'. Artinya, Clubhouse untuk iPhone akan segera menghilang.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article