home ×
Digilife

Di Rumah Saja, Kalian Bisa Berkunjung ke Museum via Google Arts & Culture

20 March 2020 By
Di Rumah Saja, Kalian Bisa Berkunjung ke Museum via Google Arts & Culture
Uzone

(Foto: Google Arts & Culture)

Uzone.id - Buat kalian yang bekerja dari rumah di tengah pandemi virus corona, kalian mungkin bisa mengisi akhir pekan dengan berkunjung ke museum secara online. Caranya? Kalian dapat memanfaatkan Google Arts & Culture.

Menurut Good News Network, Google Arts & Culture telah bermitra dengan lebih dari 2.500 museum dan galeri di seluruh dunia untuk menawarkan tur online untuk kalian para pencinta seni dan budaya.

Baca juga: LDR-an di Tengah Virus Corona? Ini Cara Manfaatkan Layanan Nobar Netflix

Untuk Indonesia, Google Arts & Culture telah bekerja sama dengan Monumen Nasional‎ (Monas) di Jakarta dan Agung Rai Museum of Art (ARMA) di Bali.

Mirip dengan Google Street View, Google Arts & Culture memungkinkan kalian untuk menjelajahi interior museum-museum terkenal di dunia secara gratis. Kalian juga bisa mengunduh aplikasi Google Arts & Culture di perangkat Androir atau iOS.

Selain menawarkan tur, banyak museum menyediakan koleksi mahakarya secara online dan terperinci, bila kalian ingin lebih dekat dengan karya-karya tersebut. Google Arts & Culture menyediakan hampir 35.000 karya untuk kalian.

Baca juga: Dihujat Netizen, Atta Halilintar Akhirnya Beri Donasi untuk Lawan Virus Corona

Tak hanya itu. Kalian juga bisa mencocokkan foto selfie kalian dengan wajah yang ada di karya seni yang telah disediakan oleh museum-museum yang telah bermitra dengan Google Arts & Culture. Untuk melakukan itu, kalian bisa menggunakan fitur Art Selfie.

Diluncurkan pada 2018, fitur ini didukung computer vision technology berbasis machine learning. Jadi selain tur museum secara online, kalian juga bisa seru-seruan dengan fitur Art Selfie di Google Arts & Culture.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Miskin aman 21 March 2020 | 22:26:03

wah bagus juga nih untuk tips nya bisa di coba nanti

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article