home ×
Gadget

Dibanderol Rp14 Juta, Laptop Galaxy Book S Samsung Ini Pakai Prosesor Intel

19 July 2020 By
Dibanderol Rp14 Juta, Laptop Galaxy Book S Samsung Ini Pakai Prosesor Intel
Share
Share
Share

(Foto: Chris Welch/The Verge)

Uzone.id -- Samsung mengumumkan laptop Galaxy Book S sudah dirilis dan bisa dibeli melalui situs resmi perusahaan. Perangkat ini merupakan yang pertama menggunakan prosesor baru Intel.

Model-model laptop lini Galaxy Book S milik Samsung biasanya menggunakan prosesor Snapdragon dari Qualcomm. Untuk Galaxy Book S baru kali ini Samsung membekalinya dengan prosesor Intel Hybrid Technology.

Mengutip The Verge, prosesor baru Intel ini dirancang untuk memberi daya ke perangkat super tipis. Tak heran jika Intel Hybrid Technology ini diharapkan juga muncul di Lenovo ThinkPad X1 Fold dan Surface Neo Microsoft.

Baca juga: Samsung Galaxy Tab S7 Tak Punya Sidik Jari di Layar?

Intel Hybrid Technology ini menggabungkan satu core dengan empat core lain yang berdaya rendah. Hal ini memungkinkan perangkat ukuran ramping agar dapat memberikan struktur dan kemampuan lebih efisien. Dengan kata lain, Intel Hybrid Technology ini dapat menghemat daya baterai laptop.

(dok. Samsung)

Diketahui Intel merilis chipset 7W Lakefield, yaitu Core i5-L16G7 dan Core i3-L13G4. Kedua chip berbagi arsitektur dengan generasi Ice Lake, termasuk Intel Gen 11 mendukung WiFi 6.

Galaxy Book S dari Samsung ini hadir dengan ukuran super ramping, ketipisannya sekitar 0,7 inci dengan bobot 0,9 kilogram. Samsung membekali layarnya dengan fitur Outdoor Mode yang tetap dapat memancarkan cahaya sampai 600 nits jika terkena cahaya matahari sekalipun. Baterai laptop ini diklaim memiliki kemampuan 42Wh.

Samsung membanderol Galaxy Book S ini sebesar USD949,99 atau setara Rp14 juta.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
riyadijokosampurno 20 July 2020 | 06:52:01

mahal banget dah harga laptop masa harganya 14 juta

oki puntoro 19 July 2020 | 17:00:55

mahal bangetvitu harga laptopnya yah

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article