icon-category Gadget

Dibanderol Rp25 Juta, Secanggih Apa Lemari Bespoke AirDresser Samsung?

  • 23 Jun 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Samsung BeSpoke AirDresser

    Uzone.id - Samsung resmi merilis perangkat smart home mereka Bespoke AirDresser di Indonesia, Kamis, (23/06/2022).

    Perangkat canggih yang diklaim hadir sebagai real-life solution bagi mereka yang hidup dinamis. Bespoke AirDresser ini diklaim mampu merawat pakaian secara pintar dan efisien ini mampu menyegarkan pakaian dengan cara membersihkan debu, bakteri, bau tak sedap, virus, kuman dan bahkan kerutan.

    Bespoke AirDresser terbaru ini hadir dengan fitur khusus yang dirancang khusus bagi konsumen Indonesia yang tak asing lagi dengan budaya pakaian batik. 

    Fitur ini bernama Batik Care yang dirancang untuk merawat pakaian batik dengan mudah sehingga bisa tahan lama.

    Baca juga: MediaTek Keluarkan Rival Snapdragon 8+ Gen 1, Dimensity 9000+

    “Bespoke AirDresser menghadirkan fitur unik Batik Care yang dikhususkan untuk menangani koleksi pakaian batik agar lebih tahan lama,” ungkap Melvin Rubianto, Head of Home Appliances Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia.

    “Tidak perlu ragu untuk mengenakan batik warisan budaya dengan bangga, karena Bespoke AirDresser akan membantu konsumen Indonesia untuk merawatnya dengan tepat,” tambahnya.

    Bespoke AirDresser ini hadir dengan beberapa fitur andalan, seperti JetAir, JetSteam, UV Deodorizing Filter dan juga Batic Mode.

    Foto: Bespoke AirDresser (Dok. Vina/Uzone.id)

    JetAir merupakan fitur alternatif untuk membersihkan pakaian menggunakan aing yang kuat pada gantungan pakaian untuk melepas kotoran dari serat kain. 

    Sistem JetStream merupakan uap bertemperatur tinggi untuk mensanitasi pakaian, mengeliminasi 99,9 persen bakteri, virus, tungau debu, dan senyawa berbahaya lainnya.

    Fitur ini cocok digunakan untuk selimut, mainan, bahkan pakaian bayi agar terjaga, higienis, dan bebas dari kontaminan berbahaya.

    Baca juga: Samsung dkk Juga Terkena Imbas Krisis Ekonomi Global

    Selanjutnya ada fitur UV Deodorizing Filter untuk mengeliminasi bau-bau tak sedap seperti bau makanan, asap rokok, dan keringat. Caranya dengan menyemprotkan udara dan uap panas untuk melepaskan 99 persen partikel penyebab bau dari pakaian.

    Fitur khusus Batik Care Mode dirancang untuk merawat pakaian batik yang biasanya tak boleh dicuci sembarangan atau dijemur secara langsung di bawah sinar matahari.

    Batik Care Mode memaksimalkan pengeringan yang lembut pada suhu rendah, yaitu antara 40-45 0 C, dan pengeringan dilakukan selama 30 menit.

    Melalui cara ini, serat dan warna batik tetap terjaga dengan baik. Bahan batik pun tidak cepat rusak atau menyusut.

    Bespoke AirDresser sudah dilengkapi dengan self-clean technology serta filter berbahan keramik agar partikel-partikel yang lepas tak lagi mengkontaminasi pakaian yang ada di dalam. 

    Perangkat ini sudah dilengkapi dengan 3 buah Air Hanger yang dapat mengeluarkan udara dan uap panas ke pakaian untuk menghilangkan bau dan mengurangi kerutan.

    Bespoke AirDresser juga disertai dengan fitur berbasis kecerdasan buatan (AI) sehingga bisa dikendalikan dari jarak jauh melalui smartphone lewat aplikasi SmartThings.

    Pengguna bisa menyalakan, pause, menerima notifikasi maupun rekomendasi cycle di smartphone tanpa perlu berada didekat perangkat.

    Fitur AI Pattern dapat mempersonalisasi kinerja berdasarkan kebiasaan pengguna seperti cycle pembersihan yang paling sering dipakai agar pengguna tak lagi repot mengatur ulang opsi dan setting.

    Selanjutnya, fitur AI Dry memanfaatkan data dari sensor yang ada di pintu Bespoke AirDresser untuk memindai tingkat kelembaban pakaian dan dapat mengurangi waktu pengeringan.

    Harga Bespoke AirDresser 

    Bespoke AirDresser ini dibanderol dengan harga normal Rp31.999.000 namun selama masa promosi, Samsung memberi harga spesial Rp24.999.000 dengan bundling Samsung Air Purifier AX60 senilai Rp3.119.000 untuk pembelian pada periode 23 Juni – 3 Juli 2022.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini