icon-category Gadget

Dibanderol Rp3 Jutaan, Sharp AQUOS V6 5G Konsepnya 'Jepang Banget'

  • 10 Nov 2022 WIB
  • Bagikan :
    Uzone.id/Marsha Bremanda

    Uzone.id – PT Sharp Electronics Indonesia meluncurkan line up terbaru smartphone yang diberi nama AQUOS V6 5G IGA. Sesuai dengan pabrikan asalnya, smartphone ini mengusung konsep 'Jepang banget' dengan menyematkan nama IGA series di akhir namanya.

    Smartphone Head of Marketing PT Sharp Electronics Indonesia, Ardy menyampaikan bahwa penyematan nama IGA tersebut bukan tanpa alasan. Sebagai brand yang dikenal dengan produk-produk elektronik, Sharp ingin memberikan sentuhan perbedaan dan ciri khas kuat di kategori smartphonenya.

    Disebutkan Ardy, kata IGA sendiri diambil dari sebuah kota di prefektur Mie, Jepang, yang merupakan asal dari tokoh heroik Jepang, Ninja. Seperti yang kita tahu, ninja dikenal memiliki ciri khas kekuatan berupa kecepatan. Sejalan dengan arti tersebut, konsep ninja dipilih Sharp karena memiliki kecepatan yang sama dalam Hal sistem operasi dan fitur-fitur unggulan.

    "Kami memiliki segudang fitur yang dikhususkan untuk customer loyal brand Sharp di Indonesia, yang memang punya ketertarikan dengan Jepang. Oleh karena itu, hadir lini seri terbaru Sharp dengan konsep Jepang, IGA series," ujar Ardy dalam acara peluncuran produk yang digelar di Jakarta, Kamis (10/11).

    Baca juga: Redmi Pad Masuk Indonesia, Rilis 17 November

    Berbicara soal fitur dan keunggulan, Ardy menjelaskan ponsel AQUOS V6 5G IGA ini punya beberapa fitur yang dibenamkan di dalamnya.

    AQUOS V6 5G dibekali layar 6,6 inci dengan resolusi HD 1612 x 720, aspek ratio 20:9, dan refresh rate yang tersedia dari 60 Hz hingga 90 Hz.

    Smartphone ini mendukung jaringan teknologi 5G, Sharp pun mengaku telah meningkatkan bandwidth data dengan 5G mode ganda plus jaringan NSA yang punya jaringan maksimum 2,69 Gbps. Pengoptimalan antenanya dibekali dengan Omni 360° yang memungkinkan pengguna terhubung dengan penerimaan sinyal 5G yang lebih stabil.

    Dari prosesornya sendiri ponsel ini dibekali dengan Mediatek Dimensity 700TM dengan teknologi fabrikasi 7nm, serta diklaim mampu memberikan efisiensi daya sebesar 28 persen lebih tinggi dibanding generasi sebelumnya.

    Untuk mengabadikan momen, AQUOS V6 5G IGA series dibekali dengan 50MP AI Triple Camera.

    Secara rinci, Sharp menyematkan kamera utama ponsel ini dengan resolusi 50 MP, depth camera 2 MP, dan macro camera 2 MP yang berfungsi untuk menangkap gambar secara jelas meski diambil dari jarak jauh.

    Sementara untuk kamera depan, Sharp AQUOS V6 5G mengusung lensa beresolusi 8 MP.

    Baca juga: 4 Keunggulan Earbuds HP-TW10 Sharp Indonesia

    Dari segi daya tahan, smartphone ini memiliki kapasitas baterai sebesar 5000 mAh. Disebutkan Ardy, daya baterai tersebut sudah sangat cukup untuk digunakan selama dua hari berturut-turut meskipun teknologi pengisiannya terbilang standar, hanya fast charging 15W.

    Dari segi kapasitas penyimpanan, AQUOS V6 5G IGA memiliki RAM 4 GB dan memori internal 128 GB yang bisa diperluas sampai 1 TB dengan Micro SD.

    AQUOS V6 5G IGA dibanderol Rp3,499 juta dengan dua varian warna, yakni dark grey dan purple. Ponsel ini dapat dibeli di toko online resmi Sharp Mobile Official Store dan deretan e-commerce populer seperti Tokopedia, Blibli, dan Shopee.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini