icon-category Gadget

Redmi Pad Masuk Indonesia Indonesia, Rilis 17 November

Uzone.id - Sudah biasa banget kalau brand smartphone yang berkecimpung di tanah air menyebarkan teaser soal perangkat terbaru yang akan mereka luncurkan. Tak terkecuali Xiaomi Indonesia, yang memberikan tanda soal peluncuran tablet terbaru Redmi Pad yang tak lama lagi bakal terjadi.

Melalui postingan terbarunya di Instagram, Xiaomi memperlihatkan sketsa yang merepresentasikan sebuah perangkat berlayar lebih besar dan disertai dengan logo ‘Redmi’ di sudut kanan atasnya.

Xiaomi Indonesia bahkan dengan pede mengatakan kalau perangkat ini akan membuat aktivitas nonton pengguna jauh lebih menyenangkan dari biasanya.

Baca juga: Redmi A1 jadi Ponsel 4G dengan TKDN Tertinggi di Indonesia

“Tapi, apapun genrenya, produk terbaru dari Redmi bakal bikin nonton jadi lebih fun!” ucap perusahaan asal China tersebut.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Xiaomi Indonesia (@xiaomi.indonesia)

Kehadiran Redmi Pad ke tanah air seolah langsung dikonfirmasi oleh perwakilan Xiaomi Indonesia. Associate Marketing Director Xiaomi Indonesia, Stephanie Sicilia mengatakan, Redmi Pad akan meluncur di Indonesia pada 17 November mendatang.

“Kehadiran Redmi Pad ini merupakan wujud dari komitmen Xiaomi untuk terus menghadirkan inovasi teknologi yang berhak untuk diakses semua lapisan masyarakat. Seperti yang selalu dihadirkan Xiaomi lewat produk terbarunya, kehadiran Redmi Pad tentunya melengkapi pilihan masyarakat modern yang ingin menikmati teknologi dalam berbagai skenario penggunaan mulai dari hiburan, produktivitas, dan juga parenting,” kata, dalam keterangan pers yang diterima Uzone.id.

Spesifikasi dan harga Redmi Pad

Redmi Pad memang sudah diperkenalkan di beberapa negara, termasuk India dan Filipina. Tablet ini mengusung layar super lebar untuk sebuah tablet kelas menengah. 

Gak tanggung-tanggung, layarnya berukuran 10,6 inci berjenis IPS LCD dengan resolusi yang tinggi pula, mencapai 1.200 x 2.000 piksel. Layarnya juga mendukung refresh rate sampai 90Hz, memberikan transisi yang lebih mulus dari biasanya.

Redmi Pad ditenagai prosesor MediaTek Helio G99 dan ditopang oleh baterai 8.000 mAh yang dapat diisi dayanya dengan fast charging 18W. Baik di India maupun Filipina, varian tertingginya membawa RAM 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap Redmi Note 12 Series, Harga Mulai Rp2 Jutaan

Menariknya, harga dari model tersebut agak berbeda jauh di masing-masing negara. Di Filipina, Redmi Pad dibanderol 14.999 Peso atau setara Rp4 jutaan. Sedangkan di India, Redmi Pad dipasarkan dengan harga 16.999 Rupee atau sekira Rp3,2 jutaan saja. 

Belum diketahui kapan pastinya Redmi Pad akan melenggang masuk Indonesia, karena memang perangkat ini memang tidak muncul di situs resmi TKDN Kementerian Perindustrian tanah air. Sebabnya, mungkin karena tidak mendukung jaringan seluler dan hanya mengandalkan konektivitas WiFi saja.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini