home ×
Technology

Dicari Bos Baru Facebook Indonesia, Ini Kriterianya

29 March 2019 By
Dicari Bos Baru Facebook Indonesia, Ini Kriterianya
Share
Share
Share
Share

(Sri Widowati. Foto: dok. detikcom)

Uzone.id -- Facebook Indonesia baru saja ditinggal oleh pimpinannya, yakni Sri Widowati yang selama tiga tahun belakangan menjabat sebagai Country Director. Pengunduran diri Wido ini menyisakan kursi Country Director Facebook Indonesia yang kosong.

Tak menunggu lama, Facebook Indonesia langsung mengunggah publikasi lowongan kerja untuk menggantikan posisi Wido sebagai Country Director. Lowongan kerja tersebut diunggah di jejaring sosial profesional LinkedIn.

Soal lowongan posisi Country Director ini, pihak Facebook mengaku gak punya tenggat waktu tertentu.

"Tidak ada deadline [untuk mencari kandidat Country Director]. Kami masih mencari penggantinya saat ini," ucap juru bicara Facebook melalui pesan singkat kepada Uzone.id, Kamis (28/3).

Isi deskripsi lowongan kerja tersebut menjelaskan deretan kriteria dan kualifikasi secara rinci yang dibutuhkan sebagai Country Director Facebook Indonesia. Semuanya menggunakan bahasa Inggris.

Facebook mencari pemimpin eksekutif berkualitas untuk mengelola pertumbuhan Facebook di Indonesia dan mempelopori hubungan strategis perusahaan dengan brand, agensi, dan mitra global untuk platform periklanan Facebook,” tulis Facebook di laman LinkedIn-nya.

Facebook melanjutkan, “kandidat harus mengerti tentang peluang pasar dan menciptakan visi segar untuk mengatur objektif dan menjalankan operasi harian.

Baca juga: Facebook Diminta Hadap Kominfo Bahas Teroris Selandia Baru

Sisanya, Facebook menjabarkan secara merinci mengenai tanggung jawab yang akan dijalankan seorang Country Director selama bekerja.

Di antaranya:

- Mendorong strategi Indonesia dengan visi jangka pendek, menengah, dan panjang

- Mengembangkan dan mengeksekusi strategi dan operasi untuk memastikan pertumbuhan dan pencapaian objektif Facebook secara keseluruhan

- Membangun kerjasama strategis jangka panjang dengan komunitas, klien, agensi, kelompok pemerintah, kelompok industri, dan pemimpin level-C

- Kolaborasi dengan tim internal dan regional untuk memastikan peningkatan produk, efisiensi proses, dan berbagi pengetahuan

Baca juga: Pendiri WhatsApp Keukeuh Minta Orang Hapus Facebook

Sementara itu, ada pula penjabaran mengenai kualifikasi minimum dari kandidat Country Director Facebook Indonesia.

Beberapa di antaranya:

- Pengalaman manajemen umum dan kepemimpinan divisi signifikan

- Punya reputasi sebagai pemimpin yang menjalankan bisnis besar yang kompleks dan dinilai sebagai eksekutif di pasar

- Pengalaman kepemimpinan sekitar 15-20 tahun lebih dengan minimal pengalaman 12-15 tahun lebih dalam memimpin organisasi pemasaran regional atau global

- Memiliki pengalaman pasar di Indonesia dan Asia Pasifik

- Berpengalaman memimpin tim besar yang terdiri dari 100 profesional atau lebih, serta nyaman memimpin tim kepemimpinan yang juga telah berpengalaman dan menumbuhkan banyak talent

Baca juga: Facebook dkk Sempat Lumpuh, Telegram Malah Kecipratan 3 Juta User Baru

Posisi Country Director Facebook ini juga mengharuskan kandidat fasih bahasa Indonesia dan Inggris. Soal tempat bekerja, Country Director Facebook Indonesia akan ditempatkan di Jakarta.

Sekadar diketahui, sebelumnya Wido pernah bekerja untuk deretan perusahaan ternama seperti Unilever, L’Oreal, dan Garnier.

Tidak ada penjelasan detail tentang alasan hengkangnya Wido dari Facebook, yang jelas dirinya mengatakan akan mengembangkan karier di luar Facebook.

Selama bekerja untuk Facebook Indonesia, Wido telah mendorong dukungan untuk bisnis baik di Indonesia maupun iglonal dalam sejumlah industri yang meliputi e-commerce, produk konsumen, teknologi, dan layanan finansial.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

440 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
netti hasan 27 September 2019 | 17:39:32

mantap juga kalau bisa kerja di facebook ya

Alam Nurdin 25 September 2019 | 07:51:36

barang kalai ada yang mau memasukkan cv nya

Sri Sutarni 03 September 2019 | 05:08:30

menarik sekali nih info lowongan nya

arif arif 02 September 2019 | 13:14:39

memang di bayar berapa jadi bos Facebook

ABD RAHMAN 31 August 2019 | 19:41:08

memang di bayar berapa jadi bos facebook

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article