icon-category Auto

Dijual Rp33 Juta, Honda EM1 e: Diklaim Sudah Dipesan 100 Orang

  • 31 Dec 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Honda sudah meresmikan harga dari motor listrik perdananya yakni EM1 e: dan EM1 e: Plus. Meskipun harganya baru diresmikan, namun keran pemesanan sudah berlangsung sejak ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 kemarin.

Setelah lima bulan diperkenalkan di GIIAS 2023, ternyata Honda EM1 e: sudah memiliki puluhan pemesan di Indonesia. Hal ini disampaikan langsung oleh Thomas Wijaya selaku Executive Vice President PT AHM.

"(Usai GIIAS) kisarannya sudah ada 50-an sampai 100 (pemesan) sih. Kita antara 50 sampai 100-an (unit)," ujar Thomas di Cikarang, Jawa Barat, belum lama ini.

Meskipun cukup banyak namun Octavianus Dwi selaku Marketing Director AHM menyebutkan pihaknya baru mengejar pengiriman untuk 20 unit pertama dahulu.

"Bulan ini kita kejar 20 (unit) dulu," jelasnya singkat.alt-img

Bersamaan dengan peluncuran harga resmi Honda EM1 e:, AHM juga sekaligus melakukan pendistribusian perdana kepada konsumen. Sebanyak lima orang konsumen pertama yang menerima Honda EM1 e: langsung di Cikarang, Jawa Barat.

Sementara untuk jaringan dealer, Honda akan membangun dealer motor listrik yang disebut sebagai e: Shop sebanyak 1.200 dealer di 2024 mendatang.

"Kami menyampaikan bahwa jaringan dealer EV yang tersebar di Indonesia secara kuartal akhir tahun ini jumlahnya terus bertambah secara bertahap. Pada awal tahun dealer EV Honda bisa ditemui di 660 lokasi, sebelum akhir tahun 2024 kami memiliki plan untuk mencapai 1.200 dealer EV akan siap melayani konsumen," ungkap Octa sapaan akrabnya.

Sebagai tambahan informasi, Honda EM1 e: dijual dengan harga Rp33 juta dan EM1 e: Plus dijual sebesar Rp33,5 juta. Harga tersebut belum termasuk charger yang dibanderol Rp5-6 juta.

Konsumen pun diberikan opsi untuk swap baterai jika tidak ingin membeli chargernya, dengan sistem ini cukup mengeluarkan Rp 8.000 untuk sekali pergantian baterai penuh.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini