icon-category Digilife

Diomelin Mila Kunis, Ashton Kutcher Batal Wisata ke Luar Angkasa

  • 15 Jul 2021 WIB
  • Bagikan :

     

    Uzone.id - Penjualan tiket ke luar angkasa sudah cukup lama dibuka. Banyak yang mendaftar terutama artis dan tokoh ternama dunia. Sayangnya, aktor tampan Ashton Kutcher terpaksa harus menjual kembali tiket miliknya untuk berwisata ke luar angkasa karena istrinya protes.

    Aktor yang juga angel investor untuk startup itu mengaku telah menjual tiketnya dan batal berkunjung ke luar angkasa. Hal ini diungkap saat dia menghadiri AT&T 5G di New York dan diwawancara Mashable. Kutcher sempat ditanya, siapa yang akan dibawa ketika dia terbang ke luar angkasa nanti.

    Baca juga: Justin Beiber Hingga Lady Gaga Ke Luar Angkasa

    Awalnya, Kutcher mengatakan jika dia memang telah membeli tiket wisata ke luar angkasa dengan menumpang pesawat milik Richard Branson. Dia telah membeli tiket itu pada 2012 lalu. Kutcher tercatat menjadi wisatawan ke-500 yang akan terbang ke gravitasi nol dengan harga tiket mencapai USD200 ribu.

    Sayangnya, tiket itu telah dijualnya kembali.

    "Memang benar saya telah membeli tiket ke luar angkasa tapi faktanya, saya ga bisa terbang. Istri saya meminta untuk menjualnya. Dia pikir, keputusan membeli tiket bukanlah hal yang bijak untuk keluarga kami," ujar Kutcher, seperti dikutip dari Mashable, Kamis, 15 Juli 2021.

    Sekadar diketahui, satu kursi dalam perjalanan ke tepi ruang atmosfer Bumi, yang menawarkan hingga empat menit dalam zero-G, masing-masing berharga USD250.000 atau setara Rp3,6 miliar, sedangkan reservasi berharga USD10.000.

    Baca juga: Richard Branson, Wisatawan Pertama ke Luar Angkasa

    Sir Richard Branson sendiri telah menikmati perjalanan menuju orbit kemarin, 11 Juli 2021, dengan menggunakan pesawat luar angkasa miliknya sendiri, Unity 22. Pesawat roket Virgin Galactic miliknya itu telah lepas landas untuk misi selama 1,5 jam.

    Sir Richard dan lima awak lainnya akan mencapai ketinggian di mana langit berubah menjadi hitam dan cakrawala Bumi melengkung dari kejauhan. Sebanyak 600 orang dilaporkan telah memesan tiket 4 menit ke luar angkasa tersebut.

    Orang-orang yang mendaftar itu berasal dari 58 negara. Mereka ingin menjadi turis luar angkasa gelombang pertama, seperti yang diajukan oleh Virgin Galactic. Daftar itu juga termasuk di dalamnya nama selebriti macam Justin Biebers, Lady Gaga, Leonardo DiCaprio, Tom Hanks, Brad Pritt, Angelina Jolie, Russell Brand, Lady Gaga, Katy Perry.

    VIDEO Unboxing Oppo Reno 6:

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini