home ×
Startup

Justin Bieber hingga Lady Gaga Siap ke Luar Angkasa dengan Virgin Galactic

11 July 2021 By
Justin Bieber hingga Lady Gaga Siap ke Luar Angkasa dengan Virgin Galactic
Share
Share
Share
Share

Virgin Galactic (Foto: Instagram @virgingalactic)

Uzone.id - Sebanyak 600 orang dilaporkan telah memesan tiket seharga USD250.000 atau sekitar Rp3,6 miliar (kurs Rp14.438 per USD1) untuk terbang ke luar angkasa dengan Virgin Galactic milik bilyuner Richard Branson.

Orang-orang yang mendaftar itu berasal dari 58 negara. Mereka ingin menjadi turis luar angkasa gelombang pertama, seperti yang diajukan oleh Virgin Galactic.

Daftar itu juga termasuk di dalamnya nama selebriti macam Justin Biebers, Lady Gaga, Leonardo DiCaprio, Tom Hanks, Brad Pritt, Angelina Jolie, Russell Brand, Lady Gaga, Katy Perry, dan Ashton Kutcher.

BACA JUGA: TikTokers Ungkap Algoritma TikTok Berlaku Rasis

Jumlah pemesanan sebenarnya relatif stabil sejak 2014 ketika SpaceShip Two jatuh di Gurun Mojave hingga melukai pilot dan membunuh kopilot.

Beberapa pemegang tiket telah menunggu lebih dari 15 tahun untuk mengambil penerbangan ke luar angkasa, menurut Reuters.

Pada Februari 2020, Virgin Galactic meluncurkan penawaran yang menarik 1.000 pendaftaran lagi - kali ini harus deposit USD1.000 yang bisa dikembalikan.

Virgin Galactic memperkirakan nilai simpanan sebesar USD80 juta, dan mantan CEO George Whitesides mengatakan kepada Insider bahwa dia berharap pariwisata ruang angkasa bisa menarik USD10 miliar - USD15 miliar per tahun atau sekitar Rp144 triliun hingga Rp217 triliun.

Perusahaan memiliki target meluncurkan 400 penerbangan per tahun, membawa hingga enam penumpang dan dua pilot dengan masing-masing berangkat dan mendarat di Spaceport America di New Mexico.

Penumpang akan merasakan beberapa menit tanpa gravitasi saat berada di luar angkasa, padahal harga tiketnya Rp3,6 miliar. (Yahoo News)

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id