icon-category Telco

Diresmikan Hari ini, FLOU Cloud Siap Penuhi Kebutuhan Transformasi Bisnis pada 2021

  • 02 Dec 2020 WIB
  • Bagikan :

    Bhimo Aryanto, CEO Telkomsigma (tengah); Tanto Suratno, Director of Business & Sales Telkomsigma (kiri); dan I Wayan Sukerta, Director of Delivery and Operation. (Foto: Telkomsigma)


    Uzone.id - Peranan cloud computing sebagai episentrum teknologi industri 4.0 saat ini menjadi semakin krusial. Cloud memilki peran fungsi sebagai key enabler dari sebuah infrastruktur digital yang menentukan tingkat keberhasilan setiap bisnis dalam mencapai target dan tujuan kedepan.

    Sesuai dengan tren adopsi teknologi industri 4.0 saat ini, cloud memungkinkan setiap user mewujudkan fungsi otomasi dalam bisnis, pengoptimalan nilai efisiensi, hingga memberikan keunggulan sebagai data driven organization yang tentunya sangat esensial bagi perkembangan bisnis secara jangka panjang.

    Melihat tingginya kebutuhan cloud yang sesuai dengan karakteristik pengguna di Indonesia, FLOU Cloud hadir sebagai solusi untuk mendukung pemerintah dalam membangun digital hub Indonesia dan siap menjadi accelerator pembangunan Indonesia 4.0.

    Bhimo Aryanto, CEO Telkomsigma (kiri); Tanto Suratno, Director of Business & Sales Telkomsigma (kanan); dan I Wayan Sukerta, Director of Delivery and Operation (tengah). (Foto: Telkomsigma)

     

    FLOU cloud resmi diluncurkan dalam acara virtual Grand Launching FLOU Cloud yang bertajuk Indonesia Digital Hub Accelerator pada Rabu (2/12/2020) sebagai digital platform yang memiliki teknologi hybrid multi-cloud serta memiliki kapabilitas dan fitur yang setara dengan pemain cloud global.

    Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia, Edi Witjara, keynotes speaker dalam virtual Grand Launching FLOU Cloud meyakini bahwa FLOU Cloud menjadi digital enabler untuk mendorong transformasi digital bagi seluruh industri, sehingga dapat membantu percepatan pemulihan ekonomi nasional.

    BACA JUGA: Google Chrome Setop Bekerja di Windows 7 per Januari 2022 

    Bukan hanya sekedar tagline reliable, unlimited, fast menjadikan FLOU Cloud memiliki keunggulan yang ditawarkan untuk mampu memenuhi kebutuhan pasar. FLOU Cloud sebagai Inovasi anak bangsa, dirancang memenuhi segala kebutuhan user tanpa dibatasi dari segi kapabilitas resources seperti storage, compute, network, dan security.

    “Kami memiliki FLOU Cloud yang menawarkan fleksibilitas yang mampu menyesuaikan kebutuhan teknologi dan resources bagi setiap perusahaan, sehingga pelanggan cukup berinvestasi sesuai dengan yang diperlukan”, ujar Bhimo Aryanto, CEO Telkomsigma.

    Dari segi infrastruktur, Director of Delivery and Operation Telkomsigma, I Wayan Sukerta menambahkan, FLOU Cloud memiliki ketersediaan wide coverage network dengan spesifikasi high performance dan juga data center bersertifikasi internasional yang tersebar di Indonesia.

    “Melalui FLOU Cloud, kami memberikan nilai operation excellent kepada seluruh segmen pelanggan melalui kesiapan dan dukungan infrastruktur cloud yang trusted dan reliable”, ujar Wayan.

    Sejak soft launching-nya pada 10 Juni 2020 lalu, FLOU Cloud telah dipercaya untuk diimplementasikan di lebih dari 30 pelanggan dari segmen startup, small & medium business, swasta hingga lembaga pemerintahan dalam kurun waktu 5 bulan.

    Melihat respon pasar yang cukup baik, ditargetkan pada 2021, FLOU Cloud akan memperluas pangsa pasarnya agar semakin strategis untuk bersaing dengan pemain cloud global yang telah melakukan penetrasi pasar di Indonesia melalui.

    “FLOU Cloud menjadi masa depan bagi para startup bisnis maupun enterprise untuk semakin kompetitif," kata Tanto Suratno, Director of Business and Sales Telkomsigma.

    Tentang Telkomsigma

    Direktur Delivery & Operation Telkomsigma, I Wayan Sukerta; CEO Telkomsigma, Bhimo Aryanto; Direktur Business & Sales Telkomsigma, Tanto Suratno. (Foto: Telkomsigma)

     

    PT Sigma Cipta Caraka (Telkomsigma) merupakan perusahaan Integrated ICT (Information Communication & Technology) solutions di Indonesia. Sejak 1987, PT Sigma Cipta Caraka terus berupaya menyediakan berbagai produk dan layanan inovatif berbasis ICT. Hingga saat ini, Bisnis portofolio Telkomsigma mencakup layanan : Data Center & Cloud, IT Services, dan Digital Services.

    Sejak tahun 2010, Telkomsigma telah 100 persen menjadi anak usaha PT Telekomunikasi Indonesia (TELKOM) melalui holding PT Multimedia Nusantara (TelkomMetra).

    Dengan visinya sebagai “The Preferred Digital Transformation Partner” Telkomsigma siap menjadi mitra strategis dalam mendukung transformasi digital serta pertumbuhan skalabilitas bisnis pelanggan.

    Telkomsigma juga mendukung transformasi bisnis dan visi Telkom Group sebagai digital telco yang menjadi pilihan utama bagi masyarakat melalui pilar bisnis utama TELKOM yaitu digital platform dan digital services.

    Sebagai bukti kredibilitas perusahaan yang konsisten menyediakan layanan ICT handal, Telkomsigma telah memperoleh berbagai penghargaan bergengsi bertaraf internasional.

    Penghargaan tersebut antara lain:

    • Innovative Company for Digitalizing SME and Startup through Cloud Services” dalam ajang Indonesia Digital Innovation Award (IDIA) 2020.

    • International Innovation Awards 2019 dari Enterprise Asia, untuk kategori produk Telkomsigma yaitu AlphaBITS Next Generation.
    • Data Center Services Provider of The Year, dalam Asia Pasific Best Practice Awards 2019 dari Frost & Sullivan.

    • The Best in Building and Managing Corporate Image Awards oleh Frontier Consulting, sebagai Penyedia Data Center Terbaik di Indonesia berturut-turut sejak tahun 2015 hingga 2020.

    • Perusahaan Penerima Sertifikat Uptime Institute Tier IV FACILITY pertama di Indonesia.

    • Penerima Sertifikat Uptime Tier III OPERATION Pertama bagi penyedia Data Center di wilayah Asia Tenggara.

    • Managed Service Provider of the Year 2017 dari Frost & Sullivan.

    • Data Center Service Provider of The Year pada tahun 2015 & 2016 dari Frost & Sullivan.

    • Telco Cloud Service Provider of the Year 2015 dari Frost & Sullivan.

     

    VIDEO Hands On Xiaomi Mi 10 Ultra

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini