icon-category Gadget

Dirilis Tahun Ini, Ponsel Lipat ala Barbie Bakal Jadi Kenyataan

  • 27 Feb 2024 WIB
Bagikan :

Uzone.id – Pecinta Barbie bakal senang mendengar kabar yang satu ini. Brand smartphone, HMD dikabarkan akan membuat ponsel yang mirip dengan ponsel lipat Barbie.

Yup, gak cuman mirip saja, smartphone lipat ini juga dikabarkan akan memiliki desain dan nama yang mirip dengan smartphone dari dunia Barbie. Kabar ini diumumkan HMD hari ini, Senin, (26/2) dalam acara MWC (Mobile World Congress) di Barcelona.

alt-img

Melansir dari The Verge, perusahaan yang mengeluarkan merek smartphone Nokia ini akan merilis ponsel flip bermerek Barbie pada bulan Juli tahun ini dan bekerja sama dengan Mattel.

alt-img

"Barbie Flip Phone akan hadir pada musim panas 2024 ini. Menjanjikan gaya, nostalgia, dan detoksifikasi digital yang sangat dibutuhkan, ponsel berfitur retro ini akan membalikkan keadaan budaya ponsel cerdas dan akan menjadi aksesori terpanas musim panas ini," tulis HMD dalam keterangan resminya.

Ruth Henriquez selaku Kepala Produk Konsumen dari Mattel mengatakan kalau kerja sama antara Mattel dan HMD ini akan memberikan kebahagiaan untuk pecinta Barbie.

"Perilisan Barbie dan HMD dijanjikan akan menjadi momen membahagiakan bagi penggemar Barbie di semua usia, kami bersemangat untuk membagikannya di MWC," ujarnya.

Belum ada harga, spesifikasi, atau fitur yang diumumkan untuk ponsel lipat Barbie ini. Namun, ponsel ini diperkirakan akan menjadi ponsel lipat tradisional alias feature phone dan kemungkinan menyerupai ponsel lipat di animasi Barbie dengan tombol QWERTY serta antena.

Jadi gak sabar nih bagaimana wujud ponsel lipat Barbie yang diproduksi HMD dan Mattel ini.

alt-img

Gak cuman ponsel Barbie, HMD juga memberikan update soal smartphone andalan mereka, Nokia. Mereka menggoda pengguna dengan ponsel baru Nokia dengan warna kuning yang rencananya akan dirilis pada Mei 2024 mendatang.

Tapi, jika perusahaan lain berlomba-lomba merilis smartphone dengan segala fitur inovatifnya, HMD justru membawa desain klasik pada ponsel barunya saat ini dengan desain candy bar. Kemungkinan, ponsel yang dirilis adalah feature phone yang mengajak pengguna bernostalgia.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini