home ×
Digilife

Discord Mungkinkan Pengguna Berbagi Tampilan Layar di Smartphone

18 December 2020 By
Discord Mungkinkan Pengguna Berbagi Tampilan Layar di Smartphone
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Selama ini Discord memang memiliki fitur untuk berbagi tampilan layar. Namun hal itu baru terbatas bagi pengguna Discord di laptop dan PC untuk melakukan panggilan grup (group call). Kini fitur tersebut dibawa untuk pengguna aplikasi di smartphone.

Discord telah membawa fitur berbagai tampilan layar smartphone untuk para pengguna perangkat Android maupun iOS. Yang harus dilakukan hanya membuka aplikasi di ponsel, baik di iPhone maupun Android. Lalu mulailah menyiarkan tampilan layar di hape, dan biarkan semua orang melihatnya.

Baca juga: Berkat Among Us, Aplikas Discord Laris Manis

Dilansir melalui Pocket-lint, Kamis, 17 Desember 2020, pengguna bisa menampilkan apa saja dari layar yang dibagikan, seperti halnya menggunakan Discord pada desktop. Tampilan apapun bisa dibagikan, kecuali aplikasi yang secara khusus telah memblokir fitur screen recording, seperti Netflix dan layanan streaming lainnya.

Sejatinya, Discord adalah salah satu cara termudah untuk berkomunikasi dengan teman, baik melalui suara, teks, dan video. Jika pernah menggunakan Slack di tempat kerja, maka anggap Discord sebagai hal yang sama, hanya ditujukan langsung kepada para gamer dan dengan lebih banyak fitur.

Baca juga: Google dan Discord Down

Discord merupakan multi-platform dan dapat digunakan di mana pun berada. Tersedia untuk diunduh secara gratis untuk Windows, Mac, Android, iOS, dan bahkan Linux. Pengguna juga bisa mengoperasikannya langsung di browser web bahkan tanpa mengunduh.

Aplikasi ini memungkinkan teman mengobrol satu sama lain, baik one-on-one maupun grup melalui server. Bisa juga menggunakannya untuk mengirim pesan langsung ke teman, melakukan panggilan video, obrolan suara, dan tentu saja, berbagi layar.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article