icon-category Digilife

Diserang Netizen, Toko Milik Maling Cokelat Alfamart Diganjar Bintang 1

  • 16 Aug 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi: Unsplash

    Uzone.id -- Kehebohan ‘drama’ antara karyawan Alfamart dengan pencuri coklat yang ramai di linimasa media sosial ternyata menelurkan ‘sanksi sosial’ khas netizen Indonesia. Kurang dari 24 jam, Toko Boy Cellular BSD milik Mariana Ahong mendapat ribuan ulasan buruk dan bintang satu oleh netizen.

    Hal ini terjadi setelah netizen menduga kuat bahwa sang pemilik toko merupakan pelaku pencurian cokelat di Alfamart yang viral tempo hari.

    Melansir dari Google Business, Boy Cellular ini berlokasi di ITC BSD, Tangerang Selatan. Sesuai namanya, ini adalah toko ponsel.

    Namanya juga netizen Indonesia, salah satu kebiasaan yang kompak dilakukan adalah melakukan profiling dari oknum-oknum yang tengah viral, dan mereka menemukan bahwa Mariana memiliki toko ponsel.

    Baca juga: Viral Alfamart vs. Maling Cokelat, Ancaman UU ITE Jadi 'Jalan Ninja'

    Dari pantauan Uzone, per hari Senin (15/8) sudah tercatat ada 6,3 ribu ulasan dengan rating bintang satu. Beragam komentar pedas dikirimkan mulai dari sindiran hingga kritik atas tindakan pencurian yang dilakukan oleh sang pemilik toko.

    "Maling"
    "Coklat bayar dong"
    "Mobil elit, beli coklat sulit, chuakzzzz"
    "Bisa bisanya yah maling punya toko"
    "Coklat 3 biji aja ga bisa beli. Huuu cupu"

    Banjir komentar negatif serupa tampaknya masih terus memenuhi kolom ulasan di laman Google milik toko Boy Cellular.

    Seperti yang kita tahu, belakangan ini media sosial seperti Twitter gaduh soal video yang memperlihatkan seorang ibu-ibu bermobil mewah yang dikejar pegawai Alfamart agar ia membayar cokelat yang ia ambil.

    Selang beberapa jam setelah video tersebut viral, Mariana kembali ke Alfamart sembari membawa pengacara. Lantas mereka pun mengancam sang pegawai atas dasar pelanggaran UU ITE dan membuat video balasan agar si pegawai meminta maaf atas tindakan yang dia lakukan.

    Ironisnya, alih-alih mendapat simpati netizen, Mariana Ahong justru mendapat kecaman dan komentar buruk.

    Gimana menurut kalian?

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini