home ×
Auto

Diskon PPnBM Bikin Penjualan Honda Naik 265 Persen

20 April 2021 By
Diskon PPnBM Bikin Penjualan Honda Naik 265 Persen
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Faedah dari efek diskon PPnBM mulai terlihat di sejumlah pabrikan. Honda misalnya, sepanjang Maret 2021, penjualan Honda diklaim naik mencapai 265 persen.

Pencapaian penjualan Honda pada bulan Maret lalu terutama didukung penyegaran beberapa produk dan program relaksasi pajak yang membuat permintaan konsumen meningkat.

Honda mengawali tahun 2021 dengan langsung meluncurkan 3 produk baru di bulan Februari, yaitu New Honda CR-V, New Honda Brio RS Urbanite Edition dan New Honda Odyssey.

Baca juga: Elon Musk Umumkan, Beli Tesla Bisa Pakai Bitcoin

Pada bulan Maret lalu, Honda menambah line-up produknya dengan memperkenalkan Honda City Hatchback RS di pasar otomotif Indonesia.

Penyegaran dan peluncuran produk baru Honda tersebut juga bertepatan dengan diberlakukannya aturan relaksasi Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) yang diberlakukan pada awal Maret lalu.

Berdasarkan aturan tersebut, relaksasi pajak diterapkan untuk produk-produk Honda seperti Honda Mobilio, Honda BR-V, Honda HR-V, dan termasuk produk-produk yang baru diluncurkan seperti Honda Brio RS, Honda CR-V dan Honda City Hatchback RS.

“HR-V 1.5 tertinggi, disusul oleh Brio RS, Mobilio, dan BR-V. Sementara itu, peningkatan permintaan untuk produk terbaru yang awal April lalu mendapatkan relaksasi pajak yaitu New Honda CR-V dan Honda City Hatchback RS,” ujar Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director HPM.

Honda mencatat penjualan retail sebesar 10.048 unit pada bulan Maret lalu, meningkat sebesar 67 persen dibandingkan penjualan pada bulan sebelumnya.

Kontribusi tertinggi masih datang dari Honda Brio yang menyumbangkan 47 persen dari total penjualan Honda, dimana Honda Brio Satya terjual sebanyak 2.612 unit dan Honda Brio RS sebanyak 2.148 unit.

Sementara itu, Honda HR-V 1.5L mencatat penjualan sebesar 2.918 unit, Honda Mobilio sebesar 1.078 unit, dan Honda BR-V sebesar 286 unit.

Sedangkan Honda CR-V telah berhasil membukukan penjualan sebanyak 682 unit, Honda HR-V 1.8L sebanyak 132 unit, Honda Civic Hatchback sebanyak 60 unit, Honda Jazz sebanyak 41 unit, Honda Odyssey sebanyak 6 unit dan Honda City Hatchback sebanyak 1 unit.

Pada segmen sedan, Honda Civic Sedan meraih penjualan sebesar 44 unit, Honda Accord sebanyak 23 unit, Honda City Sedan sebanyak 16 unit dan Honda Civic Type R sebanyak 1 unit.

Test Drive Wuling Confero S Facelift:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article