home ×
Gadget

Ditanya Semua Ponsel Baru Dijual Tanpa Kepala Charger atau Gak, Ini Jawaban Samsung

29 January 2021 By
Ditanya Semua Ponsel Baru Dijual Tanpa Kepala Charger atau Gak, Ini Jawaban Samsung
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Samsung akhirnya resmi menghadirkan Galaxy S21 5G, S21+ 5G, dan S21 Ultra 5G ke Indonesia pada 27 Januari 2021. Sesuai rumor yang beredar, Samsung hanya menyertakan kabel USB Type C tanpa kepala charger dalam kotak penjualan ketiga ponsel flagship tersebut.

Lantas, apakah langkah tersebut akan diterapkan oleh Samsung di ponsel baru mereka? Menjawab pertanyaan tersebut, Product Marketing Samsung Electronics Indonesia, Taufiq Furqan atau yang akrab disapa Taufiq sendiri meminta untuk menunggu kabar lebih lanjut.

Baca juga: Samsung Indonesia Resmi Boyong Galaxy S21 Series 5G ke Indonesia

“Jadi memang mereka bisa sharing atau menggunakan charger dari smartphone lamanya. Nah, untuk model lain, nanti ditunggu saja. Jadi nanti akan kita infokan lagi ketika mereka launching. Jadi saat ini memang khusus di Galaxy S21 Series 5G itu kita mulai untuk tidak menyertakan charger,” tuturnya dalam acara Samsung Galaxy Exclusive Media Interview Galaxy S21 Series 5G, Jumat (29/1).

Lebih lanjut, Taufiq juga mengungkapkan alasan Samsung meniadakan kepala charger dalam kotak penjualan jajaran Galaxy S21 5G. Keputusan tersebut menjadi salah satu upaya mereka untuk mengurangi sampah elektronik.

Baca juga: iPhone 12 vs Galaxy S21, Mana yang Terbaik?

Selain itu, ia mengungkapkan bahwa dari pengalaman sebelumnya, konsumen rata-rata melakukan upgrade, terutama untuk seri flagship setiap tahun. Dalam upgrade tersebut, baik di Samsung Store offline maupun online, unitnya saja yang ditukarkan.

Ia menyatakan, “Dari situ, kita sudah mencatat bahwa banyak orang yang masih menggunakan charger lamanya, karena tidak ikut ditukarkan. Selain itu, kita memang sudah memperkenalkan USB Type C ini di tahun 2017.”

“Jadi kurang lebih empat tahun yang lalu, di mana konsumen memang sudah terbiasa menggunakan USB Type C dan sekarang untuk smartphone Android, hampir rata-rata, terutama buatan Samsung itu sudah menggunakan USB Type C,” imbuhnya.

VIDEO: Kesan Pertama Megang Samsung Galaxy S21 5G Series!

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article